Dari Kota Banjarmasin Untuk Pulau Lombok


BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan beban korban bencana gempa Lombok beberapa waktu yang lalu.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin diantaranya Asisten I Bidang Pemerintahan Sosial Gazi Akhmadi, Kepala BagianTata Pemerintahan Kota Banjarmasin Iwan Ristianto, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin Subhan Nor Yaumil, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Banjarmasin H Anshari, Sekretaris Dewan Esya Zain Hafizie, dan Kepala Bidang Bantuan Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Kemiskinan Dinas Sosial Kota Banjarmasin Aep Ruhya bertolak ke Mataram untuk menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (29/01).
Bersama dengan rombongan, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina diterima langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah bersama Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Nusa Tenggara Barat Ahmad Masyhuri, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Nusa Tenggara Barat H Supran, dan BPBD Provinsi Nusa Tenggara Barat di ruang kerja Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, Jalan Pejanggik Nomor 12, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.
Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin Subhan Nor Yaumil menyerahkan bantuan berupa uang tunai secara simbolis kepada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Nusa Tenggara Barat H Supran untuk para korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan jumlah dana yang diberikan Pemerintah Kota Banjarmasin keseluruhan berjumlah 500 juta rupiah. “Kami di anggaran perubahan 2018 sempat menganggarkan 500 juta rupiah untuk membantu saudara-saudara kita yang berada di Lombok khususnya yang terkena dampak gempa,” katanya.
Sebetulnya tidak dilihat dari nominalnya, lanjutnya, tapi lebih daripada kepedulian Pemerintah Kota Banjarmasin dan warga Kota Banjarmasin maupun Kalimantan Selatan untuk membantu atau meringankan beban saudara-saudara kami yang berada di Lombok khususnya yang terkena dampak dari bencana gempa tersebut.(humpro-bjm)














R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram