Ciptakan Suasana Pemilu Aman dan Damai


BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah dan Forkopimda Kota Banjarmasin gelar Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah terkait evaluasi kegiatan Forkopimda tahun 2018 dan kegiatan Forkopimda dalam menghadapi persiapan Pilpres dan Pileg tahun 2019 di Cafe Nostalgia, Jalan Belitung Darat, Kota Banjarmasin, Rabu (30/01).
Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini mengatakan, dalam rapat tersebut Forkopimda Kota Banjarmasin menyampaikan persoalan-persoalan yang sekiranya perlu diantisipasi bersama-sama. “Masing-masing dari Kapolres, Kajari, Dandim menyampaikan persoalan-persoalan yang sekiranya perlu kita antisipasi menjelang tahun politik, kita tidak ingin kecolongan misalnya kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan,” katanya. Ini yang ingin kita antisipasi, lanjutnya, kewaspadaan dini masyarakat ini penting untuk menjaga suasana. “Kami di level pemerintahan termasuk juga Forkopimda bersepakat untuk mengawal pelaksanaan Pilpres dan Pileg ini supaya bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.
Bahkan, usaha untuk menciptakan suasana Pilpres dan Pileg aman dan damai, Pemko Banjarmasin bersama Forkopimda Kota Banjarmasin melakukan kerja sama dengan alim ulama dan tokoh agama agar menyampaikan pesan-pesan damai untuk menjaga persatuan, persaudaraan, termasuk juga apabila ada yang berbeda pilihan, itu supaya tidak menimbulkan gesekan-gesekan sosial agar suasana ini bisa damai.(humpro-bjm)










R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram