SMP Anggrek Duta Kebersihan Kota Banjarmasin






Sebagai ibukota Provinsi Kalsel, Kota Banjarmasin harus bisa menjadi barometer pendidikan di Bumi Lambung Mangkurat.
Harapan tersebut, dilontarkan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat memimpin apel pagi di SMP Anggrek Banjarmasin, Rabu (06/12).
Menurut orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini, semua sekolah, baik itu sekolah negeri maupun sekolah swasta harus berkontribusi untuk kemajuan dunia pendidikan di kota berslogan Baiman ini. “Pendidikan di Kota Banjarmsin ini harus kita utamakan, dan sebagai barometer pendidikan di Kalimantan Selatan tentu siapa pun yang bersekolah di Kalimantan Selatan ini harus mendapat fasilitas yang layak. Oleh karena itu, di sekolah negeri atau sekolah swasta semuanya harus berkontribusi untuk kemajuan pendidikan di Kota Banjarmasin,” ujarnya.
Kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok D dan para dewan guru sekolah tersebut, H Ibnu Sina juga menghimbau, agar seluruh siswa dan siswi SMP Anggrek rajin belajar, sehingga dapat diandalkan untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di Kota Banjarmasin. “Rajinlah belajar dan berikan prestasi yang membanggakan untuk Kota Banjarmasin. Sebagai apapun kita hari ini, kita adalah calon-calon pemimpin dan juga calon- calon generasi terbaik di kota ini,” katanya.
Tak hanya itu, H Ibnu Sina juga mengajak seluruh siswa dan dewan guru di SMP tersebut untuk mendukung spirit Pemko Banjarmasin yang ingin menjadikan kota ini sebagai kota Baiman (Barasih wan Nyaman). “Saya berharap kalian semua yang berhadir hari ini ayo kita dukung spirit Kota Banjarmasin, Banjarmasin Baiman Banjarmasin Barasih wan Nyaman,” ucapnya.
Dan sebagai bentuk apresiasi atas dukungan seluruh dewan guru dan para siswa di sekolah yang berlokasi di Jalan Pembangunan I RT 14 Nomo 18, Banjarmasin Barat itu, Ibnu Sina menyatakan, seluruh siswa SMP Anggrek Banjarmasin adalah Duta Kebersihan Kota Banjarmasin. “Saya minta kalian semua menjadi duta kebersihan Kota Banjarmasin. Seluruh pelajar di Kota Banjarmasin saya nyatakan semuanya adalah duta kebersihan Kota Banjarmasin, tugasnya adalah menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan itu saja,” jelasnya.
Himbauan lain yang juga dikatakannya dalam apel tersebut adalah agar para siswa di SMP tersebut tidak mencoba-coba menggunakan obat psikotropika atau Narkoba. “Jangan sampai mengikuti pergaulan bebas, jangan sampai terjerat dalam lingkup Narkoba. Prestasi yes narkoba no,” punkasnya.
Saat itu, H Ibnu Sina juga memberikan cenderamata berupa boneka maskot bekatan kepada para siswa yang berhasil menjawab pertanyaannya.
Dalam kesempatan tersebut, suami Hj Siti Wasilah ini juga mengunjungi SDN Inti Belitung Selatan I Banjarmasin, dan UPT Pendidikan di Kecamatan Banjarmasin Barat.

R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram