Sosialasi Pencegahan Dan Penanganan Awal Covid-19

BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin telah mendirikan tenda di Jalan Ahmad Yani Kilometer 6 untuk melakukan sosialisasi terkait pencegahan awal Virus Corona atau Covid-19.
"Di dekat lampu merah kami sudah mendirikan tenda bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin untuk melakukan sosialisasi kepada warga yang melewati jalur Ahmad Yani, terutama Kilometer 6. Baik penyampaian melalui spanduk, melalui rekaman himbauan suara, dan penyampaian melewati banner," ucap Kasi Ops Dal Satpol PP Kota Banjarmasin, Noor Fahmi Arif Ridha, Selasa (7/4).
Fahmi menerangkan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan rutin setiap hari. "Dari jam kerja pagi, bahkan hingga malam hari akan kami laksanakan rutin," lanjutnya.
Selain di dekat lampu merah, pihaknya juga memasang tenda di kawasan Terminal Kilometer 6. Dikatakannya, pemasangat tenda itu didirikan berdasarkan hasil rapat dengan Kepolisian RI dan pihak terkait.
"Tenda itu terkait Operasi Keselamatan Intan 2020. Fokusnya untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Tenda ini didirikan dalam rangka nantinya disini bekerjasama dengan Kepolisian RI, TNI, Dinas Kesehatan Banjarmasin, Dinas Pertanian Banjarmasin dan serta Dishub Banjarmasin akan melakukan screaning bagi warga luar kota Banjarmasin yang datang ke Banjarmasin," terangnya.
Sehingga nanti, bagi siapa saja yang masuk Banjarmasin, akan dilakukan screaning. Hal itu untuk langkah awal mengantisipasi dan penanganan penyebaran Covid-19.
"Misalnya ada warga dari Balikpapan yang menggunakan bus yang biasanya masuk ke wilayah kota Banjarmasin. Maka mereka akan kami screaning. Jadi tenda ini akan aktif sejak besok Rabu (8/4)," pungkas Fahmi. (Diskominfotik-bjm)






R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram