Puluhan Ribu Pelanggan PDAM akan Diberi Diskon Berlaku dari Bulan Mei dan Juni 2020

BANJARMASIN - Janji untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakatnya kembali ditepati Pemko Banjarmasin.

Terlebih, seperti saat ini, dimana status Kota Banjarmasin masuk dalam kategori Local Transmision COVID-19 atau kawasan penularan virus corona yang berasal dari dalam kota itu sendiri.
Selain sejumlah himbauan untuk selalu menjaga diri telah diterbitkan, Pemko Banjarmasin bersama PDAM Bandarmasih juga telah memutuskan untuk memberikan diskon kepada pelanggannya.
Diskon tersebut akan diberlakukan selama dua bulan yakni, untuk pembayaran rekening Bulan Mei dan Juni tahun 2020.
Kategori masyarakat yang boleh mendapatkan diskon tersebut adalah khusus Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).
Demikian yang disampaikan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, saat memberikan keterangan pers kepada awak media. “Setelah dilakukan rapat antara Direksi dan Dewan Pengawas. PDAM akan memberikan diskon 50 persen kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah yakni kategori pelanggaran A1 1 dan A 1 2,” ucapnya, Kamis (2/04).
Berapa jumlah total pelanggan kategori MBR yang akan mendapatkan diskon tersebut. Masih menurut pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini, hasil perhitungan yang telah dilakukan, setidaknya tercatat sekira 27.300 pelanggan yang bakal menerima diskon tersebut.
Untuk diketahui, menyikapi naiknya status Kota Banjarmasin dalam penanganan wabah virus Covid-19, Pemko Banjarmasin mulai memberlakukan karantina wilayah secara local.
Hal ini terpaksa dilakukan agar penyebaran virus tersebut dapat diantisipasi sedini mungkin.
Makanya, sejumlah Posko terpadu penanggulangan penyebaran virus Covid-10, segera dibangun dibeberapa titik khususnya di kawasan perbatasan.
Meski begitu, H Ibnu Sina menegaskan, pembatasan keluar dan masuk kota itu hanya dilakukan untuk manusia.
Sedangkan untuk bahan pangan, jelasnya, tetap bisa masuk seperti biasa, mengingat kawasan pasar harus tetap dalam keadaan normal dan beraktifitas seperti biasa. “Tapi dalam bertransaski harus lebih cepat, dan pembeli serta pedagang tetap harus bisa menjaga jarak dalam bertransaksi,” ucapnya, saat mengunjungi pembuatan masker dari kain sasirangan di Rumah Sasirangan Kreatif, Rabu (01/04).
Mudah-mudahan, katanya lagi, dengan melakukan berbagai kegiatan antisipasi ini, keadaan di kota ini akan segera normal kembali. “Jangan anggap enteng virus corona. Karena ia bisa menjangkiti kesiapapun, kami juga menghimbau tetap semangat petugas medis kita yang berada digarda terdepan, untuk penanganan kasus virus Corona ini,” pungkasnya.(prokom-bjm)






R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram