Peduli Guru Honor, TP-PKK Banjarmasin Salurkan Bantuan Ratusan Paket Sembako

Banjarmasin – Sebagai bentuk kepedulian Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kepada para guru honor yang masih belum mendapatkan insentif daerah atau belum masuk kategori guru tidak tetap (GTT) hari ini TP-PKK membagikan sejumlah paket sembako kepada perwakilan dari 400 guru yang masih belum honor daerah.
Pembagian sembako tersebut diawali di sekolah PAUD Terpadu Aisyiyah 2 di Jalan Cempaka II no29 Rt 02 Kelurahan Kertak Baru Ulu Banjarmasin Tengah pada Kamis 9 April 2020, di sekolah itu sedikitnya terdapat 5 guru atau tenaga pendidik yang menerima bantuan sembako dari TP-PKK Kota Banjarmasin. Turut berhadir dalam pembagian sembako tersebut Wakil Ketua TP-PKK, Hj Siti Fatimah.
Ketua TP-PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk kesadaran atas upaya membantu menunjang kesejahteraan guru TK atau PAUD se- Kota Banjarmasin yang masih belum mendapatkan honor daerah, karena honor dari sejumlah guru tersebut hanya bergantung pada iuran dari murid setempat.
“Berarti pada saat seperti ini anak anak sekolah diliburkan dan satu sisi juga kita banyak memiliki PAUD dan TK yang terletak di pinggiran, tentu juga warga yang menyekolahkan anak dengan keterbatasan, karena tidak sekolah tentu ada pengurangan atau malah peniadaan pembayaran SPP, oleh karena itu kita bermaksud memberikan bantuan sembako ini supaya guru guru yang WFHdapat terbantu,” ujar Hj Siti Wasilah.
Ia melanjutkan bantuan turut diserahkan kepada seluruh TK dan PAUD se- Kota Banjarmasin, tetapi berfokus kepada guru guru atau tenaga pendidik yang memang masih belum mendapatkan honor daerah atau insentif daerah.
“Berdasarkan data kami, ada sekitar 400 guru yang masih belum dapat honor daerah, jadi belum semuanya mendapatkan itu,” terangnya.
Dalam kesempatan tersebut, selain pembagian sembako juga diserahkan sejumlah masker kepada sejumlah guru honor sebagai upaya untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Seribu Sungai itu. (Diskominfotik-mz)



R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram