Walikota dan ASN Berkomitmen RSUD Harus Terakreditasi


BANJARMASIN – Setelah RSUD Sultan Suriansyah resmi beroperasi. Kini tugas lanjutan jajaran Dinkes Kota Banjarmasin atas keberadaan rumah sakit kebanggaan masyarakat Bumi Kayuh Baimbai itu adalah mendapatkan sertifikat akreditasi. Bersama Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, seluruh ASN Pemko Banjarmasin pun berkomitmen untuk mendapatkan status akreditasi tersebut. Komitmen bersama itu dilakukan dengan cara membubuhkan tanda tangan diback drop bertuliskan penggalangan komitmen akreditasi RSUD Sultan Suriansyah. “Akreditasi rumah sakit ini akan kita segerakan,” ujar H Ibnu Sina, Jumat (08/11).
Harapan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai itu agar rumah sakit tersebut segera mendapatkan akreditas bukanlah hal berlebihan. Sebab, dengan terkareditasinya rumah sakit tersebut, maka berbagai pelayanan kesehatan dapat diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat, satu diantaranya pelayanan kesehatan dari BPJS. “Mudah-mudahan rumah sakit ini ini segera mendapatkan akreditasi dan segera bekerja sama dengan BPJS,” ucapnya
Saat ini penilaian untuk medapatkan akreditasi, telah dilakukan tim dari Komite Akreditas Rumah Sakit (KARS). Tim tersebut melakukan penilaian dengan melihat aspek kelengkapan dan kesiapan manajemen rumah sakit untuk mendapatkan akreditas. Untuk itu, H Ibnu Sina kembali berharap, hasil dari penilaian tersebut nantinya bisa merekomendasikan rumah sakit tersebut mendapatkan sertifikat akreditasi. “Kami berharap paling tidak kita lolos dulu, karena kan masih dalam tahap pembangunan gedung tiga nya, tetapi untuk yang kategori dasar mudah-mudahan terakreditasi dulu,” harapnya.
Menyinggung tentang pembangunan gedung ketiga rumah sakit tersebut, kembali suami Hj Siti Wasilah ini menjelaskan, saat ini progress dari pembangunan gedung tambahan itu sudah berjalan sekira 60 persen. Bila tidak ada aral, ditargetkan sekira Bulan Desember nanti, pembangunan gedung tersebut sudah selesai. “Lantainya sudah selesai tinggal, jadi finishing dan mudah-mudahan di Desember ini bisa selesai sesaui target kita,” pungkasnya.
Sebelum dilaksanakan penandatangan komitmen, H Ibnu Sina dan seluruh ASN Pemko Banjarmasin senam bersama di Halaman Rumah Sakit Sultan Suriansyah.(humpro-bjm)



















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram