PKK Kota Gelar Jambore


BANJARMASIN - Apresiasi kepada kader berprestasi diberikan TP PKK Kota Banjarmasin. Melalui kegiatan Jambore PKK tahun 2019, para kader yang dinyatakan menang dalam berbagai lomba diberikan penghargaan berupa tropy dan uang pembinaan. “Tujuan Jambore ini selain untuk memberikan penghargaan kepada para kader PKK, sekaligus untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan melalui ahli pengetahuan dan ahli teknologi dalam rangka memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar kader PKK,” ucap Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, saat menyampaikan sambutannya, Jumat (22/11).
Gerakan PKK, jelasnya, merupakan gerakan sosial kemasyarakatan yang memiliki potensi luar biasa mendukung pembangunan di masyarakat. Dengan kekuatan kelembagaan terstruktur dari tingkat pusat sampai kelurahan, serta didukung kader-kader yang penuh dedikasi, menjadikan PKK siap menjadi mitra strategis Pemko Banjarmasin. “Tidak berlebihan kalau dalam kesempatan ini kami sampaikan bahwa TP PKK Kota Banjarmasin beserta seluruh kader PKK senantiasa siap mendukung program pembangunan Kota Banjarmasin, dan senantiasa mendukung program BAIMAN selanjutnya,” ujarnya.
Kegiatan Jambora PKK yang bersamaan dengan kegiatan Festival Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Jadul oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia itu, juga dirangkai dengan berbagai lomba diantaranya, lomba Administrasi PKK, Lomba Hatinya PKK, Lomba Dasawisma ber-PHBS, Lomba PAAR, Lomba Pelaksanaan Iva Test, Penyuluhan Posyandu Berintegrasi, Asman Toga, Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan, Lomba Alat Permainan Edukasi, Lomba Yel-yel antar PKK Kecamatan, Lomba Paduan Suara, dan Ranking Satu yang akan memperlihatkan bagaimana kader-kader PKK termasuk para pemimpinnya di PKK Kecamatan dan PKK Kelurahan menguasai hal-hal yang terkait dengan PKK akan kita sajikan dalam lomba Ranking Satu. “Mudah-mudahana cara ini menjadi spirit kita agar terus berolahraga kemudian juga spirit kolaborasi kita untuk saling bergandeng tangan Kayuh Baimbai Membangun Kota Banjarmasin yang BAIMAN,” ucap Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai inipun menegaskan, TP PKK Kota Banjarmasin merupakan mitra strategis Pemko Banjarmasin dalam mewujudkan pembangun di kota ini. Karena itu, ia berharap pelaksanaan seluruh rangkaian dikedua acara tersebut dapat berjalan lancar.(humpro-bjm)





































R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram