Lomba Pakaian Sasirangan di Ekspo KUR


BANJARMASIN - Ada yang menarik dalam kegiatan Ekspo Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Gelar Produk UMKM Banua Kalsel, tahun 2019, di kawasan Siring Menara Pandang Kota Banjarmasin.
Selain menampilkan berbagai macam usaha kerajinan rakyat dari berbagai daerah di Kalsel, saat itu juga digelar lomba fashion show pakaian motif kain sasirangan. Uniknya lagi, peserta yang ikut dalam kegiatan lomba tersebut adalah para wanita yang berumur 40 tahun ke atas. Setidaknya ada dua puluh orang model yang berlengak-lenggok di cat walk. Hasil dari penilaian empat orang dewan juri yang salah satunya adalah Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Sabtu (23/11).
Dari hasil penilaian para juri, keluar sebagai pemenang untuk juara harapan ketiga adalah dengan nomor peserta 12. Kemudian untuk juara harapan 2 dengan nomor peserta 16. Juara harapan 1 dengan nomor peserta nomor 15. Juara tiga dengan nomor peserta 10. Juara 2 dengan nomor peserta nomor 19, dan juara 1 dengan nomor peserta 20. “Semua pesertanya cantik-cantik, dan pakaian yang dikenakannya bagus-bagus. Yang menang jangan terlalu senang, dan yang kalah jangan berkecil hati,” ucap juri bernama Titi, saat membacakan hasil keputusan dewan juri. Rencanannya, penyerahan hadiah bagi pemenang lomba tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu (24/11) di tempat yang sama. Kegiatan Ekspo Pembiayaan Kredit Usaha Ralyat (KUR) dan Gelar Produk UMKM Banua Kalsel, tahun 2019 itu, dilaksanakan Pemprov Kalsel bekerjasama dengan Bank Kalsel. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 23 sampai 24 November 2019. Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakili Sekda Provinsi Kalsel H Abdul Haris Makkie.(humpro-bjm)




















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram