Gebyar Sekolah Model 2019 Dibuka, Walikota Harapkan Mutu Pendidikan Selalu Meningkat


BANJARMASIN – Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Diseminasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Gebyar Sekolah Model Kota Banjarmasin tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Siring Balai Kota Banjarmasin itu, dibuka secara langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, serta dihadiri oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Senin (18/11).
Dalam kegiatan tersebut, sekira 72 sekolah di Kota Banjarmasin mengikuti rangkaian kegiatan Desiminasi SPMI yang dilaksanakan dari tanggal 18 sampai 19 November 2019 tersebut, rangkaian kegiatannya antara lain, Pentas Seni dari siswa-siswi sekolah model, Lomba Best Practice Guru dan Kepala Sekolah, dan Pameran Sekolah Model dan Sekolah Imbas. Selain gebyar sekolah model yang menampilkan pameran sekolah model, juga dilaksanakan kegiatan Sekolahku Berkebun yang menampilkan bazar sayur-sayuran tanpa zat kimia yang diikuti oleh sekira 40 Sekolah Adiwiyata di Kota Banjarmasin. Dalam sambutannya, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap melalui rangkaian diseminasi tersbut bisa terlihat inovasi serta progres kemajuan bidang Pendidikan di Kalimantan Selatan. “Mudah-mudahan dari sinilah kita bisa melihat inovasi dan juga kemajuan bidang pendidikan yang sudah dibina oleh LPMP Provinsi Kalimantan Selatan, baik itu dengan informasi-informasi yang terkait dengan pemetaan mutu pendidikan di Sekolah Dasar dan juga Sekolah Menengah, di mana pemetaan mutu ini dilakukan untuk memenuhi ataupun melampaui delapan standar nasional pendidikan,” harapnya.
Selain itu, ia juga berharap agar kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut bisa disaksikan oleh masyarakat Kota Banjarmasin agar dapat memberikan masukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Banjarmasin. “Seharusnya warga Kota Banjarmasin harus melihat dan menyaksikan acara gebyar sekolah model ini, karena di sinilah kita dapat melihat dan medapat masukan dari warga kota, pemerhati dan semua kalangan masyarakat, sehingga mutu pendidikan warga Kota Banjarmasin khususnya dan di Kalimantan Selatan secara keseluruhan akan semakin meningkat dari waktu-kewaktu,” katanya.(humpro-bjm)



































R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram