APPSBI Banjarmasin Wakili Kelsel di Pornas


BANJARMASIN - Assosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) Kota Banjarmasin, berangkat menuju Kota Samarinda, Provinsi Kaltim untuk mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PORNAS). Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah optimis tim APPBSI yang diberangkatkan menuju Kota Samarinda mengikuti kegiatan tersebut, bisa meraih peluang juara dalam salah satu cabang perlombaan. Apalagi, bebernya, salah satu cabang yang menjadi unggulan itu dimainkan langsung oleh salah satu atlet andalan Kota Banjarmasin, yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. “Jadi ada harapan kami dengan atlet yang bertanding dengan menggunakan alat, kemungkinan kita akan mendapatkan juara. Karena latihan mereka sangat luar biasa, dan alat yang digunakan adalah senjata jenis parang asli bukan mainan,” katanya, Kamis (14/11).
Meski begitu, pria yang juga Ketua Persatuan Pencak Silat Kota Banjarmasin tetap berpesan, kepada para atlet yang akan tampil di ajang tersebut, untuk selalu menjaga kekompakan dan solidaritas, serta tetap menjaga nama baik Kota Banjarmasin. “Saya berpesan jaga kekompakan, jaga solidaritas, dan jaga nama baik Kota Banjarmasin. Menang dan kalah hal yang biasa. Kalau menang jangan jumawa, kalau kalah jangan berkecil hati, tetap berlatih dengan sungguh-sungguh,” ucapnya
Acara pelepasan pemberangkatan kontingen pencak silat itu dilaksanakan di Lobby Balai Kota Banjarmasin. Dari informasi terhimpun, jumlah kontingen yang diberangkatkan dalam pertandingan itu 10 orang.(humpro-bjm)






R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram