Warga Kurang Mampu dan Lansia Dapat Sembako


BANJARMASIN – Banjarmasin Corporate Social Responsibility (BCSR) menyalurkan bantuannya kepada 493 warga Kota Banjarmasin kategori tidak mampu dan para Lansia. Penyerahan bantuan secara simbolis di Balai Kota Banjarmasin itu, dilakukan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Senin (23/09).
Menurut Kadis Sosial Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pihak swasta, BUMN, dan BUMD di Kota Banjarmasin yang tergabung dalam BCSR, dengan tujuan untuk membantu warga yang membutuhkan. “Bantuannya berupa Sembako jumlah 493 dari BUMN, BUMD dan corporate di kota ini,” ujarnya.
Untuk tahap awal, jelasnya, bantuan yang diserahkan ini hanya bersifat simbolis. Selanjutnya, bebernya, bantuan kepada warga kurang mampu itu akan dibagikan per wilayah, dimana warga kurang mampu yang terdata bermukim. Hal senada juga dikatakan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, bantuan yang disalurkan itu berasal dari CSR pihak swasta, BUMN, BUMD yang tergabung dalam Banjarmasin CSR. “Kami bersyukur karena komunikasinya senantiasa cepat. Jadi kalau misalnya ada kebutuhan, langsung masing-masing yang bisa berkontribusi. Apalagi Ketua BCSR dari Bank Kalsel cukup aktif beserta sekretarisnya dari PDAM, laporan akuntabilitasi dan transparansinya jelas, termasuk juga diaplikasi dan website terkait dengan CSR ini sangat terbuka,” ucapnya.
Ia mengajak para pengusaha yang berinvestasi di kota berjuluk seribu sungai dan belum bergabung dalam BCSR, agar segera bergabung dengan BCSR, sehingga kehadiran para investor di Bumi Kayuh Baimbai benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga kota. “Mari kita ciptakan suasana ramah bagi investasi di Kota Banjarmasin dan investasi yang sudah ada, kegiatan perusahaan yang sudah ada, betul-betul memberikan manfaat bagi warga kota, bagi pendapatan daerah kemudian dalam rangka juga membangun Kota Banjarmasin,” pungkasnya.(humpro-bjm)























R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram