Walikota Apresiasi Keberadaan Sepeda Motor Pintar


BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengapresiasi langkah PT Pelindo III, LMI bersama Pemko Banjarmasin yang telah meluncurkan satu unit sepeda motor pintar. Kendaraan roda tiga ini berbeda fungsi dengan sepeda motor sejenisnya. Di bak belakangnya, terdapat ratusan jenis buku bacaan, yang bisa dibaca secara gratis oleh seluruh kalangan masyarakat kota ini. Keunggulannya, sepeda motor ini bisa dibawa hingga memasuki gang-gang kecil. Karena itu, saat melihatnya, H Ibnu Sina langsung tertarik untuk menaikinya. Tak hanya itu, ia juga melihat langsung deretan seluruh buku yang tertata rapi di bak belakang sepeda motor tersebut. “Terima kasih pengadaan dari CSR khususnya dari Pelindo III bekerjasama dengan LMI dan Pemko Banjarmasin atas peluncuran sepeda motor pintar dalam bentuk perpustakaan berjalan, bisa mobile ke kecamatan, atau ke kelurahan, satu unit ini bisa membawa 1000 buku,” ujarnya, Jumat (27/09).
Dengan adanya sepeda motor tersebut, katanya, dapat membantu anak-anak dalam menambah wawasan, serta meningkatkan literasi. “Mudah-mudahan hal ini bisa mengisi ruang kosong saat anak-anak kita sudah terbiasa dengan gadget, dengan adanya kendaraan ini mungkin meningkatkan literasi di Kota Banjarmasin. Mau tidak mau memang harus secara fisik bukunya di pegang, dibaca dan dipelajari, walaupun tetap misalnya dengan Ebook, tapi alangkah lebih baik secara motorik anak-anak membuka buku membaca dibandingkan dengan internet terus,” jelasnya.
Kedepannya, ia berharap, sepeda motor pintar ini bisa lebih diperbanyak, sehingga benar-benar bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat.(humpro-bjm)







R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram