Night Carnival Diharap Jadi Barometer Carnaval di Kalimantan


BANJARMASIN - Tiga puluh empat peserta memeriahkan malam Night Carnival yang dilaksanakan di Nol Kilometer Banjarmasin. Kegiatan yang dibuka Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah itu, tak hanya menampilkan keindahan seni dan budaya yang ada di kota berjuluk seribu sungai, tetapi juga seni budaya dari dari daerah lain. Menurut Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banjarmasin, Ikhsan Alhaq, kegiatan Banjarmasin Night Carnival merupakan rangkaian dari peringatan harijadi Kota Banjarmasin ke 493. Tahun 2019 ini, jelasnya, pesertanya lebih banyak dibanding tahun 2018 lalu. Kenaikannya pun cukup banyak yakni dua kali lipat dari jumlah peserta tahun lalu. “Mudahan tahun mendatang pesertanya akan lebih banyak lagi peserta,: ujarnya, saat menyampaikan laporannya, Sabtu (21/09).
Selain diikuti peserta dari Provinsi Kalsel khususnya Kota Banjarmasin, kegiatan Night Carnival tahun 2019 ini juga diikuti peserta dari Provinsi Kalteng. Karena itu, Ikhsan Alhaq berharap, kegiatan yang sudah dilaksanakan Pemko Banjarmasin sebanyak tiga kali berturut-turut ini bisa menjadi barometer kegiatan Carnaval di Pulau Kalimantan. “Peserta kegiatan ini terdiri dari kelompok siswa SMP, SMA, Mahasiswa, organisasi, komunitas, dan lainnya,” jelasnya.
Untuk hadiahnya uang tunai sebesar Rp45 juta diberikan untuk juara 1, 2, dan 3, kemudian harapan 1, 2 dan 3 serta juara favorit. “Kreteria penilaian peserta antara lain, penataan limbah plastik, keharmonisan dalam menampilkan keindahan, kerapian dan keunikan,” pungkasnya.
Keluar sebagai pemenang dalam kegiatan tersebut, juara 1 tim SMA 8 tim c, juara 2 Tim Rumah Mama Bungas Sasirangan, juara 3 Tim Sanggar Sinar Pusaka, harapan 1 tim Sanggar Caca, harapan 2 tim SMA PGRI 1 tim A, harapan 3 tim himpunan mahasiswa, dan favorit sma 8 tim A.(humpro-bjm)










































R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram