Lomba Burung Berkicau Walikota Cup VII Digelar


BANJARMASIN – Rangkaian harijadi Kota Banjarmasin ke 493 semakin meriah dengan digelarnya lomba burung berkicau. Kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan Pemko Banjarmasin itu, dilaksanakan di Pendopo Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin. Kegiatan yang memperebutkan tropy Walikota Cup VII itu diikuti sekira 1500 peserta. Selain diikuti peserta dari Provinsi Kalsel khususnya Kota Banjarmasin, kegiatan yang dimotori Club Rajawali Indonesia bekerjasama dengan Pemko Banjarmasin itu juga diikuti peserta dari 3 Provinsi yakni Provinsi Kaltim, Kalteng dan Jawa Timur. Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin, Lauhem, dalam rangka memeriahkan harijadi Kota Banjarmasin ke 493, beberapa lomba lain juga diselenggarakan pihaknya diantara, lomba ikan hias, dan lomba memancing khusus para ASN lingkup Pemko Banjarmasin. Mengingat animo peserta lomba burung berkicau setiap tahun semakin bertambah, maka untuk gelar kegiatan tersebut ditahun mendatang lokasi arenanya akan dipindahkan ke halaman belakang Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin. “Jadi biar lebih ramai, tahun depan lokasi lombanya kita pindahkan ke halaman belakang, saat ini tempatnya sedang dipersiapkan,” ucapnya, Minggu (22/09).
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat pembukaan lomba tersebut, menyatakan apresiasnya atas terlaksananya salah satu agenda rangkaian peringatan harijadi Kota Banjarmasin ke 493. “Banjarmasin ini sudah tua, tapi alhamdulillah geliat seribu sungainya terus menjadikan suasana nyaman, aman, lancar, dan damai. Apalagi dengan nyaringnya kicau-kicau burung yang ada di tempat ini,” katanya.
Ia berharap, kegiatan di tahun mendatang akan lebih baik lagi dan dengan peserta yang lebih banyak lagi. Apalagi, ucapnya, tahun depan arena baru untuk lomba burung berkicau sudah disiapkan, sehingga bisa menampung lebih banyak pesertanya. Dari data terhimpun, selain memperebutkan tropy, lomba tersebut juga memperebutkan tiga unit sepeda motor, kulkas, uang pembinaan dan door prize.(humpro-bjm)

















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram