Upacara Pengibaran Bendera Akan Disiarkan Secara Langsung

BANJARMASIN - Masih dalam pandemi Covid-19, upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 yang dilaksanakan pada hari Senin 17 Agustus 2020 nanti, dipastikan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.
Jika tahun-tahun sebelumnnya dilaksanakan di Panggung Utama Siring RE Martadinata atau tepat diseberang Balai Kota Banjarmasin, maka tahun ini akan dilaksanakan di Loby Balai Kota Banjarmasin.
Hal itu disampaikan langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina setelah mengikuti gladi persiapan pengibaran bendera merah putih, pada Jumat (14/8) sore.
"Mengikuti sesuai panduan dari Istana Negara, sehingga kita memang harus ada perubahan sedikit. Kalau sebelumnya rutin dilaksanakan di panggung utama, tahun ini berbeda, menyesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19. Pengibar bendera yang maju nanti juga hanya ada tiga orang," ujarnya.
Lanjutnya, upacara diperkirakan berlangsung paling lama hanya satu jam. Bahkan untuk SKPD di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin disampaikan pemimpin kota berjuluk Seribu Sungai itu yang hadir akan di bagi dua. "Ada yang pagi, ada yang sore," bebernya.
Selain itu, H Ibnu Sina juga sudah meminta Camat dan Lurah di masing-masing tempatnya untuk melaksanakan nonton secara virtual. "Karena nanti akan disiarkan secara langsung oleh Media Centre Pemko Banjarmasin." jelasnya.
Selesai melaksanakan upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, dilanjutkan naik ke Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin untuk ramah tamah bersama para Veteran dan Paskib, serta penyerahan beberapa hadiah.
"Sambil kita menunggu pelaksanaan di Istana Negara yang akan kita ikuti secara virtual pada pukul 10.00 WIB, berarti pukul 11.00 Wita di Banjarmasin," terangnya.
Untuk kesiapan pelaksanaan upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 nanti, menurut H Ibnu Sina sudah sangat siap. "Melihat dari gladi kotor dan bersih tadi insyaAllah sudah sangat siap," pungkasnya. (Diskominfotik-bjm)




R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram