Walikota Resmikan Dua Kampung Tangguh Banua

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, didampingi Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo kembali resmikan dua Kampung Tangguh Banua yang berada di Kelurahan Belitung Utara dan Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kamis (2/7).
H Ibnu Sina mengatakan, dengan bertambahnya dua Kampung Tangguh Banua di kota berjuluk Kota Seribu Sungai ini bisa melengkapi Kampung Tangguh Banua di 52 Kelurahan di Banjarmasin.
Selain itu, orang nomor satu di Banjarmasin ini mengharapkan, dengan bertambahnya Kampung Tangguh Banua tentu dapat menambah kesiapan warga kota Banjarmasin dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banjarmasin. Tentunya semua itu disampaikannya tak lepas dari peran serta inisiatif warga dan dukungan penuh dari berbagai pihak seperti Babinsa, Babinkamtibmas, Kecamatan, Kelurah kolaborasi bersama sama dan saling bantu dalam menuntaskan penyebaran Covid-19.
"Fungsi kampung banua itu adalah bagaimana masyarakat siap untuk memantau orang keluar masuk, kemudian juga ketika ada ODP, PDP dan ada yang ingin isolasi mandiri bisa dibantu mereka dan tidak dikucilkan. Karena intinya adalah bagaimana memperkuat imunitas dengan saling bantu menyebarkan energi positif untuk kesembuhan mereka," ujarnya.
H Ibnu Sina juga mengajak seluruh warga kota Banjarmasin untuk saling bergandeng tangan dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Banjarmasin, karena menurutnya satu pihak saja tidak akan bisa memutus penyebaran Covid-19 di Banjarmasin. Ditambah dengan saling memberikan imunitas dan energi positif kepada mereka yang sedang berjuang melawan Covid-19.
"Berikan mereka imunitas, berikan mereka energi positif dengan kita menerima kehadiran mereka dan membantu urusan sehari-hari. Sehingga kemudian di samping ada kewajiban dari Pemko Banjarmasin melalui Dinas Sosial bagi warga setempat, warga juga bisa saling bantu untuk memenuhi kebutuhannya dan lain-lain sehingga itu mempercepat kesembuhannya," imbuhnya.
Mengingat di kota Banjarmasin tingkat kesembuhan sudah terlihat meningkat dan angka kematian dalam beberapa hari sudah tidak ada, H Ibnu Sina mempunyai harapan besar Banjarmasin dapat kembali menjadi zona hijau.
Sebagai contoh, dua kelurahan yang baru Ibnu kunjungi tersebut, yakni Belitung Utara dan Basirih yang diketahui jumlah terkonfirmasi positif sangat rendah, maka diharapkannya kelurahan tersebut menjadi kelurahan yang mengawali kembali menjadi zona hijau dalam waktu dekat ini, selanjutnya tidak ada penambahan lagi kasus terkonfirmasi Covid-19. (Diskominfotik-bjm)








R.S

1 komentar:

  1. anda mencari layanan cargo murah? kunjungi kami untuk mendapatkan layanan cargo murah, mulai dari pengiriman paket, mobil hingga jasa pindahan rumah. https://www.indonekargo.com/

    BalasHapus

Instagram