Ratusan Faceshield Bakal Disebar Kepada Pejuang Covid-19 Kota Banjarmasin

Banjarmasin - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin serahkan bantuan berupa ratusan faceshield hasil dari bimtek kerjasama Kemenperin RI, Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel dan Dinas Perdagin Kota Banjarmasin kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin.
Penyerahan secara simbolis dilakukan di Lobby Balaikota Banjarmasin, diserahkan langsung oleh PLT Kadisperdagin Norbiansyah kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina selaku ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Selasa 7/7/2020.
H Ibnu Sina mengapresiasi kepada peserta bimtek yang sudah membuat faceshield tersebut dan diserahkan kepada petugas medis yang bertugas di lapangan untuk segera dengan cepat menangani dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin.
"Kami apresiasi pelatihan ini menghasilkan sesuatu yang bermanfaat terutama bagi para petugas medis kita, dan juga petugas gugus tugas," kata H Ibnu Sina.
Beliau menyebutkan ratusan faceshield itu akan disalurkan atau didistribusikan kepada para petugas puskesmas dan tenaga medis serta para petugas di 52 Kampung Tangguh Banua yang melibatkan perangkat Kelurahan, RT dan RW dalam menangani dan memberantas Covid-19 di Kota Banjarmasin.
"Akan diserahkan kepada para petugas kesehatan yang tersebar di 52 Kampung Tangguh Banua se-Kota Banjarmasin," bebernya.
"Mereka juga memerlukan pelindung wajah atau faceshield dalam melakukan tugasnya masing-masing," tambah H Ibnu Sina. (Diskominfotik-mz)


R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram