Walikota Teken SK Pengangkatan Guru Honorer

BANJARMASIN – Guru honorer se Kota Banjarmasin kini bisa tersenyum senang. 
Pasalnya, keinginan mereka untuk mendapatkan Surat Keputusan Pengangkatan bukan Penetapan sebagai tenaga honorer guru terhitung sejak tahun 2018, disetujui Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Kamis (17/01).
Saat pertemuan di Ruang Rapat Berintegrasi, Balai Kota Banjarmasin orang nomor satu di kota seribu sungai menegaskan, selama masa kepemimpinannya bersama Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, semua urusan yang memang bisa dipermudah akan segera dipermudah. 
Lebihlanjut dikatakannya, SK yang telah ditandatanganinya itu adalah SK nomor 975 tahun 2018 tentang Perubahan Atas Keputusan Walikota Banjarmasin Nomor 267 tahun 2018 tentang Guru dan Tenaga Kependidikan Bukan Pegawai Negeri Sipil di Sekolah Negeri Banjarmasin. “Memutuskan dan menetapkan ke satu merubah ketentuan dalam keputusan Walikota Banjarmasin Nomor 267 tahun 2018 sehingga berbunyi sebagai berikut, diktum 1, pengangkatan guru dan tenaga pendidikan bukan pegawai negeri sipil di sekolah negeri Kota Banjarmasin tahun 2018,” ujarnyam saat membacakan SK yang telah ditanda tanganinya. 
Diktum ketiga, lanjutnya membacakan, biaya yang timbul akibat terbitnya SK ini dibebankan pada DPA SKPD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.
Kegiatan tersebut, diikuti Kepala BKDPP Kota Banjarmasin, Kadisdik Kota Banjarmasin, Kabag Hukum Setda Kota Banjarmasin dan sejumlah guru honorer.
Dari informasi terhimpun, keinginan para guru honorer itu untuk mendapatkan SK Pengangkatan bukan Penetapan sebagai tenaga Honorer Guru merupakan syarat dari Kemendikbud, agar para pahlawan tanpa tanda jasa ini bisa mendapatkan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).
Nomor identitas tersebut diperlukan sebagai identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan, yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan.
Rencananya, SK pengangkatan yang telah ditandatangani Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina pada akhir Desember 2018 lalu, akan diserahkan secara simbolis, dalam dekat.(humpro-bjm)









R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram