Walikota Bantu Korban Amukan Sijago Merah


BANJARMASIN - Masyarakat di dua lokasi musibah kebakaran yang terjadi tanggal 5 dan 7 Januari lalu, mendapat bantuan dari Pemko Banjarmasin.
Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Saat mengunjungi lokasi kebakaran di kawasan Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, orang nomor satu di kta berjuluk seribu sungai ini berpesan, agar masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran sabar dalam menghadapi cobaan. “Kejadian kebakaran ini kita tidak diinginkan, tetapi yang namanya musibah bisa terjadi kapan saja. Saat ini mungkin menimpa dangsanak kita, keluarga kita, tetangga kita, mudah mudahan mereka diberikan kesabaran dan mudah mudahan Allah SWT memberikan yang lebih baik lagi,” ujarnya, Selasa (08/01)
Sejak akhir tahun 2018 hingga awal tahun 2019 ini, puluhan kepala keluarga harus mengungsi akibat tempat tinggal mereka diamuk sijago merah.
Rata-rata, kebakaran yang terjadi itu akibat faktor kelalaian. Karenanya, H Ibnu Sina berpesan agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada terhadap semua benda yang dapat menimbulkan musibah kebakaran. “Pesan ulun hati-hati bapak dan ibu terhadap kompor, listrik, yang namanya musibah kita tidak dapat prediksi, tdak bisa menduga, tapi yang bisa kita lakukan adalah mencegah terjadinya musibah dengan berhati-hati,” katanya.
Untuk diketahui, sekira tanggal 5 Januari 2019 lalu, Gang Garuda RT 05, Kelurahan Kampung Melayu Banjarmasin Tengah, diamuk sijago merah.
Akibat kejadian tersebut, setidaknya tercatat 9 kepala keluarga dengan jumlah 26 jiwa kehilangan tempat tinggal.
Belum berakhir duka yang menyelimuti warga Gang Garuda, tiba-tiba sekira tanggal 7 Januari 2019 kembali kobaran api meluluhlatakan 3 unit rumah di kawasan Gang Pandan Sari, Kelurahan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur.
Dalam musibah tersebut tercatat 5 kepala keluarga yang berjumlah 12 jiwa kehilangan tempat tinggal.
Aksi cepat tanggap membantu masyarakat yang tertimpa musibah itu langsung dilakukan Pemko Banjarmasin dengan menyalurkan bantuan berupa peralatan kebutuhan sehari-hari warga.
Pada penyerahan bantuan tersebut tampak hadir oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Banjarmasin H Gazi Ahmadi, Kepala Dinas Sosial H Esya Zain Hafizie, Camat Banjarmasin Timur Ahmad Muzaiyin, Camat Banjarmasin Tengah dan Lurah setempat. “Ulun doakan mudah mudahan Allah SWT mengganti yang lebih baik lagi, asalkan kita bersabar semua. Terimakasih juga kepada para tetangga tetangga yang sudah membantu,” pngkas H Ibnu Sina.
Salah seorang warga tertimpa musibah kebakaran, Hamdah mengaku sangat berterima kasih dengan penyaluran bantuan yang diberikan Walikota Banjarmasin. “Itu rumah saya, semuanya habis. Terima kasih kepada Bapak Walikota karena telah membantu kami,” ucapnya dengan mimik sedih.(humpro-bjm)























R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram