Selamat Milad Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina

BANJARMASIN - Selamat Milad Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Tepat tanggal 4 Januari 2019, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini genap berusia 44 tahun. Ucapan pun berdatangan dari kerabat dan sanak saudara.
Tak ada kemeriahan berlebihan untuk memperingati hari kelahirannya. Hanya kegiatan senam pagi bersama Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, ASN se Kota Banjarmasin, Forkopimda, dan para anggota PKK Kota Banjarmasin digelar di Siring Balai Kota Banjarmasin, yang kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dan memotong nasi tumpeng dan nasi Astakona.
Usai memotong nasi tumpeng, H Ibnu Sina menyerahkan potomgan nasi berwarna kuning itu kepada istrinya, Hj Siti Wasilah dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah. “Hari ini memulai tahun baru 2019 dengan sepirit baru semangat baru, hari ini kita mulai dengan senam bersama mudah mudahan ini bisa bersinergi. Saya hari ini berusia 44 tahun, dengan kebersamaan kita, ayo bergandeng tangan membangun Kota Banjarmasin Baiman Banjarmasin barasih wan nyaman,” singkatnya.
Rangkaian lain kegiatan yang dilakukannya adalah melakukan susur sungai. Bersama kepala Forkopimda Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina memantau lingkungan Sungai Martapura, Banjarmasin.
H Ibnu Sina memimpin Kota Banjarmasin sejak tahun 2016, tepatnya sejak Bulan Februari 2016.
Selama kepemimpinannya, beragam program pembangunan dan prestasi telah dipersembahkanya untuk Kota Banjarmasin.
Di tahun 2018 ini saja, setidaknya ada puluhan penghargaan dan inovasi yang diriliesnya.
Beberapa catatan terhimpun atas capaian penghargaan yang telah diraih H Ibnu Sina, dalam beberapa bulan terakhir menjelang tutup tahun 2018 diantaranya
Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018, Predikat Kota Layak Pemuda kategori Utama, Penghargaan Smart Sanitasi Award peringkat ke 2 untuk kategori Top 10 Kota Peduli Sanitasi dan Penghargaan Natamukti Award.
Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018 dari Kemenpan RB di Jakarta.
Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan dan Aparatur Negara (Menpan) Syafruddin kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina di Kota Pahlawan, Surabaya (19/9), lantaran Pemko Banjarmasin dinilai berhasil mengembangkan Inovasi Budidaya Ikan Alternatif Banjarmasin.
Pemberian reward tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah, untuk mendorong terciptanya inovasi pelayanan publik dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Inovasi Iwak Kota lahir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan protein hewani, tentunya juga menciptakan peluang usaha baru yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan produksi perikanan, serta menjaga agar kegiatan penangkapan ikan tetap berkelanjutan.” katanya.
Kemudian Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Diberikan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati kepada Pemko Banjarmasin, karena keberhasilannya dalam mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI sejak 2013 hingga 2017.
Penghargaan yang diserahkan di Dhanapala Auditorium Kementerian Keuangan, Jakarta (10/9), dan diterima oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Selanjutnya, Penghargaan Smart Sanitasi Award peringkat ke 2 untuk kategori Top 10 Kota Peduli Sanitasi itu, diterima Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dari Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Danis H Sumadilaga, saat kegiatan Cities Sanitation Summit, Aliansi Kota, Kabupaten Peduli Sanitasi (AKKOPSI) ke XVIII, di Ball Room Hotel BW Luxury, Kota Jambi.
Dan penghargaan Natamukti Award. Penghargaan yang diterima Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI AAGN Puspayoga itu, merupakan bentuk apresiasi untuk daerah yang dinilai sukses mengembangkan koperasi dan UKMnya.
Penyerahan penghargaan dari ICSB Indonesia City Award 2018 itu dilaksanakan di Gedung Graha Widya Bhakti Puspiptek, Tangerang Selatan.(humpro-bjm)












R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram