Olahraga FORMI Diharap Masuk Ektrakurikuler


BANJARMASIN Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah berharap agar jajaran Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Banjamasin bisa memasukan salah satu cabang olahraga binaannya dalam kegiatan ekstrakulikuler di sekolah sekolah.
Harapan tersebut disampaikanya mengingat saat ini Kota Banjarmasin masuk dalam darurat Narkoba terutama penggunaan lem fox dan zinet dikalangan pelajar. “Saya sangat berharap agar salah satu cabang olahraga di FORMI bisa dijadikan kegiatan ekstrakulikuler di sekolah, sehingga bisa memberikan kegiatan positif bagi anak anak dan menghindarkannya dari kenakalan remaja,” katanya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan pertemuan dengan komunitas motor Baiman bersama FORMI Kota Banjarmasin, Jumat (11/01). 
Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan sosialisasi tentang aturan tertib berlalulintas dan program kerja FORMI Kota Banjarmasin.
Lebihlanjut dikatakan H Hermansyah lagi, FORMI dibentuk sebagai induk organisasi olahraga yang menjadi wadah berhimpunnya dari organisasi rekreasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat, baik secara nasional maupun di daerah. “FORMI kini menjadi mitra strategis pemerintah daerah dan masyarakat dalm rangka mendorong dan menggerakan pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi di Inodnesia,” ujarnya
Karena itu, mantan anggota DPRD Kalsel ini kembali berharap, agar melalui kegiatan komunitas motor Baiman dapat lebih meningkatkan motivasi untuk lebih berperan aktif pada penanganan olahraga rekreasi masyarakat. “Saya juga berharap dengan adanya organisasi ini dapat melahirkan atlit-atlit yang dapat mengukir prestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Kota Banjarmasin dilevel nasional dan internasional,” ucapnya.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua FORMI Kalsel, Kadispora Kota Banjarmasin, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, Ketua FORMI Kota Banjarmasin, dan komunitas motor.(humpro-bjm)





















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram