H Ibnu Sina Pioner Pengurangan Kantong Plastik


BANJARMASIN – Membuka lembar kerja di awal tahun 2019 ini, sebuah penghargaan diterima Pemko Banjarmasin dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Kalsel.

Penghargaan dari Kepala Biro Antara Kalsel, Nurul Aulia Badar itu, diterima Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, yang dinilai pioner dalam pengurangan sampah plastik di Kalsel.
Selain itu, dalam kegiatan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin hari Rabu (09/01), penghargaan atas dukungan dan kerjasamanya sebagai mitra setia LKBN Antara Biro Kalsel dalam penyebarluasan informasi, juga didapat Pemko Banjarmasin dan diterima langsung Kabag Humas Setda Kota Banjarmasin Yusna Irawan.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada LKBN Antara yang telah memberikan apresiasi kepada Pemko Banjarmasin terkait dengan penghargaan pioner pengurangan kantong plastik. “Penghargaan ini untuk seluruh warga Kota Banjarmasin. Terima kasih kepada komunitas, RT dan RW kemudian para Satgas Kebersihan termasuk seluruh warga kota,” ucapnya usai menerima penghargaan tersebut.
Selain itu, orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini juga mengucapkan selamat HUT ke 81 kepada LKBN Antara. “Selamat dan sukses kepada Lembaga Kantor Berita Nasional Antara, yang pada tanggal 13 desember 2018 kemarin telah berusia 81 tahun,” katanya.
Kegiatan yang dirangkai dengan perayaan HUT LKBN Antara ke 81 itu, selain dihadiri seluruh kepala daerah se Kalsel serta jajaran Forkopimda Kalsel juga dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.
Menurut H Sahbirin Noor, penghargaan yang diterima oleh bupati, walikota itu merupakan penyemangat dan motivasi untuk terus bergerak dalam melaksanakan program pembangunan. 
Kriteria yang menjadi penilaian penghargaan ini, ucapnya, sangat beragam, dan bisa dijadikan pembelajaran, pengetahuan dan pengalaman bagi semua Pemda untuk melanjutkan pembangunan di masa depan. “Saya harapkan kepada para kepala daerah yang menerima penghargaan, agar terus termotivasi untuk lebih giat lagi dalam membangun Kalimantan Selatan menjadi wilayah yang mapan (mandiri dan terdepan) serta berkelanjutan,” katanya.
Lebihlanjut Paman Birin mengatakan, Kalimantan Selatan adalah bagian dari paru-paru dunia. 
Hutan hujan tropis di daerah ini masih begitu asri. Karena itu ia meminta semua pihak untuk mempertahankan kelestarian hutan.
Dalam kesempatan tersebut ia juga berharap kepada seluruh Pemda di Kalsel untuk lebih maksimal menggarap program-program pembangunan terutama program peningkatan derajat kesehatan masyarakat, ketahanan pangan, pengembangan pariwisata serta lebih memperhatikan isu-isu terkait pembangunan manusia lainnya. “Ke depan, saya harapkan isu-isu terkait pembangunan manusia harus lebih diperhatikan lagi, karena isu ini merupakan isu yang cukup penting sebagai upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat yang mengarah pada kesejahteraa rakyat,” ucapnya.
Saat itu, ia juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Lembaga Kantor Berita Nasional Antara, yang telah berusia 81 tahun. “Informasi-informasi yang disampaikan kantor berita Antara, sangat mendukung aspek transparansi sehingga masyarakat menjadi tahu akan kinerja-kinerja pemerintah yang telah dijalankan sepanjang tahun 2018,” ujarnya.(humpro-bjm)




















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram