Hj Siti Wasilah : Keterbatasan Itu Sebuah Keistimewaan





Keterbatasan yang kalian miliki itu adalah sebuah keistimewaan. Saatnya kita berusaha memperkuat diri, keluarga kita, sehingga kita bisa berkaya untuk orang lain atau orang-orang di sekitar kita.
Begitulah gelora semangat yang diucapkan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah saat menyampaikan sambutannya dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat Kota Banjarmasin tahun 2017, Selasa (06/12). “Saya haturkan salam hormat saya kepada anda semua, kita tidak boleh menyerah, kita harus memperkuat diri kita dengan ilmu pengetahuan. Dengan ilmu keterampilan, mudah mudahan kalian semua bisa berkarya serta menampilkan karya-karya terbaik untuk di sekitar kita,” ucapnya.
Peringatan yang dilaksanakan di aula Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Barat dengan tema Menuju Masyarakat Inklusif, Tangguh dan Berkesinambungan itu, istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ini juga menyatakan apresiasinya kepada jajaran Dinas Sosial kota seribu sungai yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. 
Untuk diketahui, Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap tanggal 3 Desember. Peringatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kampanye penyadaran masyarakat terhadap permasalahan yang berkaitan dengan penyandang disabilitas.
Selain itu, peringatan tersebut juga dimaksudkan sebagai wujud kepedulian dan dukungan kepada penyandang disabilitas, agar hak, martabat dan kesejahteraan mereka meningkat.
Tema Hari Disabilitas Internasional tahun 2017 tersebut, sesuai UU nomor 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.
Pemerintah mengharapkan peringatan Hari Disabilitas Internasional  tahun 2017 ini dapat menjadi moment intropeksi bagi seluruh masyarakat Indonesia dan pemerinah, bahwa masih banyak hak-hak penyandang disabilitas yang belum terpenuhi.
Dalam kegiatan tingkat Kota Banjarmasin, tampak hadir dr Henike SpKFR dari RSUD Datu Sanggul, Rantau, dr Lita SpKFR dari RS Ansary Saleh, Banjarmasin dan dr Fatimah SpKFR dari RS Ulin Banjarmasin.
Tak hanya itu, sekira 50 orang lebih penyandang disabilitas juga terlihat hadir dalam acara yang dirangkai dengan penyerahan paket sembako, penyerahan alat mobiltas, penyerahan stimulan usaha kepada penyandang.

R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram