379 DK, Ketua RT dan Ketua RW Dilantik Camat Banjarmasin Selatan


Camat Banjarmasin Selatan H M Yusrin melantik sekira  379 orang warga yang terdiri dari 12 orang Dewan Kehormatan (DK), 26 orang ketua RW, dan 341 Ketua RT, lingkup Kecamatan Banjarmasin Selatan.
Menariknya, pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Baiman yang terletak di lingkungan Kecamatan Banjarmasin Selatan itu,dirangkai dengan penandatangan komitmen bersama antara para ketua RT, RW, DK. Lurah, Sekcam, dan Camat dengan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, untuk menjadikan Kota Banjarmasin sebagai kota Baiman (Barasih wan Nyaman). “Tolong semuanya untuk bisa bekerja sama mensukseskan program visi dan misi Pemko Banjarmasin menjadikan kota ini sebagai kota Baiman. Akhir pekan bergotong royong melakukan bersih-bersih agar Banjarmasin menjadi Baiman,” ujar Ibnu Sina, saat menyampaikan sambutannya, Senin (04/12).
Orang nomor satu di kota seribu sungai ini berharap,  para DK, RT dan RW yang baru saja dilantik untuk benar-benar melayani masyarakat dengan setulus hati. “Tolong bantu warga saat mereka berurusan. Tolong dipermudah, jangan dipersulit. Mudah-mudahan jadi amal jariah bagi kita semua,” pesannya.
Dikatakannya lagi, pelantikan yang dilaksanakan Kecamatan Banjarmasin Selatan ini merupakan moment yang bersejarah, lantaran baru kali ini ada RT, RW dan DK yang dilantik langsung oleh Camat. “Itu artinya pian seberataan adalah mitra Pemko Banjarmasin dalam rangka mensukseskan Program Banjarmasin Baiman,” pungkasnya.
Sementara itu, dihadapan para lurah dan Forkopimda se Kecamatan Banjarmasin Selatan, Sekretaris Camat Banjarmasin Selatan dalam laporannya menerangakan, pelantikan para Ketua RT, RW dan DK itu dilaksanakan setelah melalui proses pemilihan yang dilaksanakan langsung oleh masyarakat setempat.
Lebihlanjut dikatakannya, para ketua RT, RW dan DK yang dilantik hari ini merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat yang ada di 12 Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan.
Rangkaian lain yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut adalah penanda tanganan prasasti tanda diresmikannya penggunaan gedung serbaguna Baiman, oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dengan disaksikan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah. Dilanjutkan dengan pembagian door prize kepada para DK, RT dan RW, oleh kedua pemimpin Bumi kayuh Baimbai.

R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram