Terima CSR Jukung Tambangan dan Baju Adat, Wisata Banjarmasin Semakin Digalakkan

Banjarmasin - Pariwisata di kota berjuluk Seribu Sungai khususnya pada sektor perairan semakin digalakkan, hal ini terlihat dari diresmikannya Jukung (perahu tradisional) Tambangan disela penyerahan CSR dari PT PLN Kalselteng kepada Pemkot Banjarmasin di Aula Barenlitbangda Lantai III Kota Banjarmasin, Kamis 11/6/2020.
CSR yang diserahkan oleh PT PLN berupa Jukung Tambangan, Baju adat serta photobooth, Bantuan ini diyakini sebagai rasa optimisme dalam menyambut persiapan new normal dan memajukan sektor pariwisata sungai di Kota Banjarmasin.
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengungkapkan sejumlah bantuan yang diserahkan oleh PT PLN tersebut bagaikan oase ditengah padang pasir, yang mana masyarakat sudah merindukan susur sungai karena kota Banjarmasin memang memiliki karakter khas wisata berbasis sungai.
"Kita sudah sangat rindu dengan wisata sungai, ini sekaligus persiapan new normal atau kenormalan baru," ujar H Ibnu Sina.
Beliau mengakui saat ini sektor pariwisata memang belum dibuka untuk umum, kendati demikian pihaknya sudah mulai berbenah untuk menggeliatkan wisata sungai Banjarmasin kembali agar disaat yang sudah tepat pariwisata khas bumi Kayuh Baimbai itu dapat digalakkan.
Usai menerima bantuan dari PT PLN Kalselteng berupa satu unit Jukung Tambangan dari program PLN Peduli, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina langsung mencoba menyusuri Sungai Martapura menggunakan perahu yang terbuat dari bahan dasar kayu Ulin itu.
"Semua masyarakat nanti dapat menikmati Jukung Tambangan dengan paket tarif yang telah di tentukan, dan menghampiri dentinasi tempat foto menarik," beber H Ibnu Sina. (Diskominfotik-mz)





R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram