SWAB Massal 750 Orang, Puncak Kurva Covid-19 Diharapkan Segera Ketemu

Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar tes SWAB PCR secara massal dengan kouta sejumlah 750 orang, kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina di Halaman Kantor Dinkes Banjarmasin, Sabtu 13/6/2020.
Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang sudah bekerja secara maksimal terutama relawan-relawan yang berhasil melakukan tracking hingga diharapkan melalui tes massal tersebut dapat menemukan puncak kurva penyebaran Covid-19 di Banjarmasin.
"Hari ini, saya apresiasi teman-teman dari Dinkes dibantu oleh Biddokkes Polda Kalsel, dalam rangka SWAB massal sebanyak 750 orang, saya kira ini terbanyak di Banjarmasin," beber H Ibnu Sina.
Menurut beliau lewat kegiatan serupa merupakan upaya dari Pemkot Banjarmasin yang bersungguh-sungguh dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, H Ibnu Sina berharap pada kegiatan itu dapat ditemukan puncak kurva, sehingga penyebaran di Kota berjuluk Seribu Sungai itu dapat diturunkan.
Lebih lanjut ujarnya, dukungan semua pihak sangat diharapkan, Bahkan tenaga kesehatan ditegaskannya mesti memakai prosedur yang standar (SOP) agar dalam kegiatan tersebut tidak ada lagi nakes yang berjatuhan akibat terpapar virus Corona.
"Kita tidak bisa membayangkan yang diharapkan menangani ini justru berguguran satu persatu, kita berharap cukuplah sudah para dokter, spesialis yang mendahului kita, yang kemudian menjadi bukti bahwa yang namanya Covid-19 benar-benar ada dan harus kita lawan," tegasnya. (Diskominfotik-mz)


R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram