Ribuan UMKM dan Karyawan PHK di Banjarmasin Dapat Bantuan

Banjarmasin - Ribuan UMKM dan karyawan yang kena Putus Hubungan Kerja (PHK) maupun yang dirumahkan akibat pandemi Covid-19 di Kota Banjarmasin hari ini menerima bantuan paket sembako beserta uang tunai senilai Rp250.000 per orang. Bantuan diserahkan oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi PLT Kadis Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Ir H Doyo Pudjadi di Lobby Balaikota Banjarmasin pada Rabu 10/6/2020.
Menurut Doyo Pudjadi bantuan yang diserahkan hari ini terbagi menjadi dua macam, pertama bantuan untuk para pelaku WUB atau UMKM dan yang kedua bantuan untuk karyawan yang dirumahkan, potong gaji, maupun yang di PHK selama masa pandemi Covid-19 mewabah di Banjarmasin.
"Pada hari ini sudah terwujud untuk teman-teman yang dirumahkan maupun di putus hubungan kerja, mendapat bantuan sebanyak 1.960 orang berupa paket sembako dan uang tunai," ujarnya disela pembagian bantuan.
Beliau menceritakan pada awalnya angka penerima bantuan tersebut lebih dari jumlah yang disalurkan pada hari ini, namun setelah diverifikasi bersama pihak Dinas Sosial, jumlah tersebut mengerucut karena terdapat beberapa orang yang sudah mendapatkan bansos di lain kesempatan seperti bansos Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.
"Yang diusulkan asalnya lebih dari itu, ada sekitar tiga ribu lebih, namun setelah diverifikasi oleh Dinas Sosial maka jumlah itu ada yang diluar kota Banjarmasin dan ada yang sudah mendapat bansos lain," bebernya.
Sementara Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mau turut membantu bahu membahu dalam penanganan Covid-19 terutama dari segi aspek jaring pengaman sosial, "Terimakasih kepada semua pihak, seluruh warga kota Banjarmasin yang terdampak Covid-19 langsung atau tidak langsung, mudah-mudahan ini menjadi satu ciri masih hidupnya kesetiakawanan kita, gotong royong dan saling bantu membantu dalam situasi yang serba susah ini," pungkasnya. (Diskominfotik-mz)






R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram