Posyandu se-Kota Banjarmasin Dilibatkan Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

Banjarmasin - Dalam menghadapi era tanggap darurat pasca Pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Kota Banjarmasin melibatkan kader posyandu di setiap kelurahan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat saat pandemi covid-19.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, pelibatan tersebut juga sebagai persiapan Kota Banjarmasin untuk menghadapi fase new normal atau tatanan pola kehidupan yang baru dengan terus memperhatikan protokol kesehatan.
"Kader-kader posyandu ini kita libatkan agar mereka juga menjadi salah satu tulang punggung dalam mensosialisasikan protokol kesehatan maupun informasi terkait Covid-19 pada masyarakat," ucap H Ibnu Sina disela penyerahan secara simbolis bantuan sembako kepada perwakilan kader posyandu di RSK, Banjarmasin Timur,Selasa (2/6/2020).
Menurut orang nomor satu di Ibukota Kalimantan Selatan itu, posyandu yang bertugas secara sukarela itu merupakan kader atau relawan yang langsung bertemu dengan masyarakat sampai di tingkat lingkungan RT setempat.
Sebelumnya, ia menjelaskan, pada saat masa pemberlakuan PSBB, aktivitas mereka terhenti karena ditakutkan akan menjadi tempat yang gampang tertular virus corona. namun ketika PSBB berakhir maka diharapkan posyandu kembali dilibatkan untuk sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 terutama bagi para lansia dan anak-anak. (Diskominfotik-mz)

https://www.facebook.com/diskominfotik.bjm/videos/795295930999726/?t=4



R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram