Optimalkan Pengawasan Intern, Walikota Banjarmasin Ikuti Rakornas Via Daring

Banjarmasin - Optimalkan pengawasan intern dalam lingkungan Pemerintah Daerah, Pemerintah Kota Banjarmasin mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual atau daring di ruang kerja Walikota Banjarmasin, Senin 15/6/2020.
Rakornas tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo serta turut diikuti langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Setdako Banjarmasin, Drs Gazi Akhmadi.
Dalam rakornas tersebut turut dibahas kesamaan persepsi antara berbagai pihak dalam pengelolaan akuntabilitas keuangan pemerintah pusat dan daerah dinilai menjadi poin penting pada situasi saat ini dalam percepatan penanganan Covid-19.
Penyelenggaraan rakornas tersebut bertujuan membangun persepsi yang sama dari semua pihak yang terlibat dalam mengelola akuntabilitas keuangan Pemerintah pusat hingga daerah, khususnya terkait pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.
Rapat tersebut dihadiri seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju, kepala lembaga negara dan para kepala daerah, adapun tema yang diambil dalam rapat itu yakni 'kolaborasi dan sinergi aparat pengawasan intern pemerintah, pemeriksaan eksternal dan aparat penegak hukum dalam rangka pengawasan percepatan penambangan Covid-19 dan program pemulihan ekonomi nasional'. (Diskominfotik-mz)





R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram