Komplek Buncit Indah Melaksanakan PSBK

BANJARMASIN - Sadar akan bahaya Covid-19 atau Virus Corona, Warga Komplek Buncit Indah RT 7, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan, juga melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK).
Melihat inisiatif dari warganya, Lurah Pemurus Baru, M Syarmani dan Camat Banjarmasin Selatan, M Yusrin pun langsung meninjau Posko PSBK yang didirikan tepat di gerbang masuk Komplek Buncit Indah, pada Rabu (3/6) malam.
Bersama Ketua RT dan warga Komplek Buncit Indah, Lurah dan Camat pun menggelar rapat kecil untuk membahas bagaimana tata cara pelaksanaan PSBK.
"Karena ada hal-hal yang perlu diperbaiki, jadi tadi kami mengadakan rapat sebentar untuk melengkapi pelaksanaan PSBK agar berjalan sebagaimana mestinya," ucap Lurah Pemurus Baru, M Syarmani.
Rapat itu juga diikuti oleh Ketua RT yang wilayahnya berbatasan dengan RT 7. Pasalnya untuk menjalankan PSBK di RT 7 sangat diperlukan partisipasi dari RT lainnya yang memang terhubung dengan RT 7.
"Untuk sementara baru RT 7, tetapi kami sudah mengundang Ketua RT lainnya yang berbatasan dengan RT 7 agar ikut mendukung pelaksanaan PSBK," imbuhnya.
Syarmani bahkan berencana mengajak Ketua RT 7 dan Ketua RT lainnya untuk melakukan studi banding ke wilayah yang sudah melaksanakan PSBK lebih dulu . Dengan maksud tujuan belajar dari wilayah yang sudah melaksanakan PSBK lebih dulu.
Terkait tata cara pelaksanaan dan masalah waktu, disampaikannya masih akan di evaluasi terlebih dahulu mengenai kebutuhannya. "Karena untuk wilayah Pemurus Baru, PSBK sangat diperlukan karena curva peningkatan yang positif cukup signifikan meningkat di sini. Oleh sebab itu perlu kita kendalikan dengan pelaksanaan PSBK," tukasnya.
Sementara itu, Ketua RT 07, Kelurahan Pemurus Baru, Haris Saputra mengatakan, pelaksanaan PSBK ini sangat perlu dilaksanakan, apalagi untuk kepentingan orang banyak.
"InsyaAllah seluruh warga sudah mendukung pelaksanaan PSBK," ujarnya.
Camat Banjarmasin Selatan, M Yusrin mengatakan, pihaknya tentunya sangat menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas inisiatif warga untuk menerapkan PSBK dalam rangka mencegah penularan Covid-19.
"Tentunya kami berharap ini semua adalah bentuk kebersamaan, kesepakata, dukungan warga semua untuk menciptakan lingkungan nya kondisi di wilayahnya ini untuk bisa mengendalikan dan mendeteksi lebih awal kalau ada terkait penyebaran Covid-19," tuturnya.
Posko tersebut juga telah disediakan Thermo Gun untuk mengukur suhu tubuh siapa saja nanti yang keluar masuk Komplek Buncit Indah, serta hand sanitizer. "Saya berharap juga, kita semua bersama-sama bisa terus menghimbau dan mensosialisasikan kepada warga apabila keluar rumah wajib memakai masker. Juga adanya untuk selalu melakukan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta tetap menjaga jarak," tutup Yusrin.
Terlihat juga Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin,Marzuki dan Kabid Pengawasan DLH Banjarmasin, Wahyu Hardi Cahyono melihat langsung Posko PSBK di Komplek Buncit Indah. (Diskominfotik-bjm)



R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram