Kepatuhan Protokol Kesehatan di Kawasan Pasar Banjarmasin Capai 90 Persen

Banjarmasin - Sosialisasi dan edukasi terus dilakukan pihak Pemerintah Kota Banjarmasin, tak terkecuali Disperdagin Kota yang tak pantang menyerah memberikan arahan terkaitu protokol kesehatan tehadap warga pasar baik pengunjung maupun pedagang di 38 blok pasar Kota Banjarmasin.
Upaya ini pun akhirnya berbuah manis, bukan tanpa alasan, Pasalnya, pengunjung maupun pedagang pasar yang terdapat di Kota berjuluk Seribu Sungai itu terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan sudah mencapai 90 persen.
Kepala Bidang Peningkatan Sarana Distribusi Perdagangan (PSDP) dan Pasar, Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar mengatakan tingkat kesadaran warga pasar Kota Banjarmasin selalu menggunakan masker dan saat ini sudah mencapai 90 persen.
"Pencapaian ini semoga bisa terus ditingkatkan," ucapnya saat melakukan sosialisasi di Pasar Telawang Rabu (3/6/2020).
Ia mengharapkan seluruh warga pasar bisa saling peduli terhadap musibah Covid-19 yang sedang melanda kota Banjarmasin, Selain itu ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran diri dalam memutus penyebaran Covid-19, tanpa adanya kesadaran dari semua pihak, usaha Pemerintah tidak akan berjalan dengan lancar.
"Semoga kesadaran dan kepedulian masyarakat terus meningkat, dan saling mengingatkan antar sesama apabila ada yang tidak menggunakan masker," bebernya.
Diharapkannya, dengan bersama-sama memiliki kesadaran dan kepedulian, mudah-mudahan dapat memutus penyebaran pandemi Covid-19 yang ada di Kota Banjarmasin. (Diskominfotik-mz)



R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram