730 Guru TK/Paud se Kota Banjarmasin Terima Bantuan Sembako dan Uang Tunai

Banjarmasin - Sebagai wujud jaring pengaman sosial, Ratusan Guru TK dan PAUD honor daerah di Kota Banjarmasin hari ini terima paket bantuan sembako dan uang tunai, Bantuan tersebut disalurkan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin dan secara simbolis diserahkan di Lobby Balaikota Banjarmasin, Kamis 18/6/2020.
Dalam penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah yang sekaligus berperan sebagai Bunda Paud kota Banjarmasin serta perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial Kota Banjarmasin.
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyebutkan bantuan tersebut berjumlah 730 paket yang langsung diserahkan kepada 730 orang guru honor daerah baik yang tergabung dalam Himpaudi maupun IGTKI Kota Banjarmasin. Menurutnya, bantuan sosial itu semata-mata ditujukan sebagai bentuk jaring pengaman sosial.
"Mereka ini juga terdampak (Covid-19), mengapa diserahkan belakangan, karena memang terakhir setelah kita kaji, mereka juga terdampak seperti mengajar dari rumah, kebanyakan TK swasta juga tergantung SPP gajinya, kalau sekarang kan anak-anak tidak sekolah, ada yang bayar SPP cuma separo, ada juga yang digratiskan, sehingga sekolah tidak bisa membayar gaji guru-guru kita," kata H Ibnu Sina.
Beliau berharap ketika sejumlah guru honor tersebut dimasukkan kedalam kategori warga terdampak Covid-19 dan mendapat bantuan semoga dengan hal tersebut dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban mereka guru honor yang mendapat bantuan hari ini.
"Semoga dapat membantu menopang ekonomi, paling tidak membantu keluarga, dan kami berharap ini bisa mengurangi beban guru guru kita di Banjarmasin," pungkasnya. (Diskominfotik-mz)



R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram