58 Kafilah Ikuti TC, H Hermansyah Berpesan Selalu Syiarkan Alqur'an

Banjarmasin - Sebanyak 58 peserta atu kafilah MTQ Kota Banjarmasin menjalani pemusatan latihan atau Training Center (TC) selama 5 hari untuk mengikuti MTQ ke -33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu nanti.
Training Center itu dibuka langsung oleh PLT Walikota Banjarmasin, H Hermansyah didampingi perwakilan dari Kemenag Kota dan Bagian Kesra Sekdako Banjarmasin serta para pengurus LPPTQ kota Banjarmasin, Kegiatan tersebut mengambil tempat di Hotel POP Banjarmasin Tengah dan digelar sejak Senin-Jumat (5-10 Oktober 2020)
Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin, Isa Anshori mengatakan pemusatan pelatihan tersebut untuk mempersiapkan peserta dalam berlaga di MTQ ke-33 Provinsi Kalimantan Selatan.
"MTQ ke- 33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan rencananya akan di selenggarakan di Kabupaten Tanah Bumbu pada April 2021 nanti," ucapnya.
Isa mengatakan dalam perhelatan akbar tersebut, kafilah Kota Banjarmasin bertekad untuk mempertahankan gelar juara. "Kami ingin mempertahankan gelar juara umum yang ke-4 kalinya," ujarnya.
Adapun PLT Walikota Banjarmasin, H Hermansyah mengungkapkan pihaknya atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mendukung penuh kegiatan tersebut, Menurutnya pelatihan terpusat itu tidak hanya sekedar untuk persoalan menang dan kalah.
Lebih dari itu H Hermansyah berharap kepada seluruh peserta atau kafilah agar terus mensyiarkan ayat suci Al-Qur'an dimanapun dan kapanpun termasuk saat perhelatan MTQ nanti digelar.
"Dengar mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pemusatan pelatihan kafilah MTQ Kota Banjarmasin, secara resmi saya buka," pungkasnya.






R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram