Walikota Gowes ke Murung Selong

BANJARMASIN - Pagi Sabtu (15/08) sekira pukul 07.00 Wita, masyarakat Kampung Murung Selong, Kecamatan Banjarmasin Timur kedatangan tamu istimewa yakni, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama goweser Kota Banjarmasin.
Tentunya, kedatangan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai bersama rombongan, langsung disambut suka cita oleh masyarakat setempat.
Menurut H Ibnu Sina, ia sengaja mengunjungi Kampung Murung Selong untuk memberikan apresiasi kepada masyarakatnya yang telah menerima predikat pertama untuk lomba kebersihan tingkat Kecamatan Banjarmasin Timur.
Dikatakannya, kebersihan yang tercipta di Kampung Murung Selong ini lantaran masyarakatnya sudah cukup teredukasi tentang masalah kebersihan lingkungan, terutama untuk tidak membuang sampah di sungai. “Kita datangi karena ini adalah kawasan bantaran sungai dapat predikat nomor 1 untuk lomba kebersihan se Kecamatan Banjarmasin Timur, karena warganya cukup teredukasi tidak lagi membuang sampah ke sungai,” ujarnya.
Selain untuk memberikan dukungan tentang kebersihan, kedatangan Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai itu juga untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, mensosialisasikan Perwali Nomor 60 tahun 2020, memberikan pemahaman tentang bahaya virus Covid-19 dan penyerahan bantuan Sembako sebanyak 100 paket.
Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina juga menjelaskan tentang rencana Pemko Banjarmasin mengubah kawasan Murung Selong dari ruang terbuka hijau menjadi zona kuning.
Dengan menjadi kawasan zona kuning, katanya, maka program pembangunan dan anggaran pembangunan dapat disalurkan ke kawasan tersebut. “Insyallah kawasan inipun nanti diusulkan menjadi kawasan RTRW di kuningkan, khususnya bagi yang berpenghuni. Selama ini untuk melakukan perbaikan masih terkendala karena ini kawasan hijau Ruang Terbuka Hijau, mudah-mudahan diperubahan tata ruang kita nantinya bisa disesuaikan,” pungkasnya.








R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram