Peringati HLUN, Pemkot Serahkan Ratusan Sembako dan Uang Tunai Kepada Lansia

Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin serahkan ratusan paket sembako beserta uang tunai kepada warga lanjut usia (Lansia), penyerahan bantuan tersebut dalam rangka memperingati hari lanjut usia nasional (HLUN) tahun 2020, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Selasa (4/8).
Secara simbolis sembako diserahkan langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Sosial, Iwan Ristrianto, dan Camat Banjarmasin Selatan, M Yusrin.
Menurut H Ibnu Sina, pembagian sembako diserahkan kepada beberapa perwakilan lansia, hal tersebut ditujukan untuk menghindari kerumunan warga dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. "Secara simbolis saja untuk 20 orang, penerimanya ada 150 lansia," ucapnya.
Ia menjelaskan para penerima bantuan adalah lansia yang terdaftar di Dinas Sosial Kota Banjarmasin, dan tidak mendapatkan santunan Covid-19 beberapa waktu yang lalu,"Masih banyak program lain yang akan diterima Lansia, namun ini dulu bantuan diserahkan," tambahnya.
Tidak lupa pula orang nomor satu di Kota Banjarmasin itu berharap bantuan yang telah diserahkan pada hari ini tersebut tepat sasaran dan dapat membantu kebutuhan hidup sehari-hari. "Semoga di usia yang tidak lagi muda, tetap di berikan kesehatan, dan senantiasa mendapat keberkahan," pungkasnya. (Diskominfotik-mz)







R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram