Pedagang Pasar Tungging Siap Bayar Retribusi Bulanan

BANJARMASIN - Hasil musyawarah para pedagang Pasar Tungging Belitung, Kecamatan Banjarmasin Barat menyatakan setuju dengan ajuran Pemko Banjarmasin untuk membayar retribusi pasar setiap bulan sekali.

Persetujuan itu disampaikan langsung oleh Ketua Kerukunan Pedagang Pasar Tungging Belitung, H Abdul Nasir, saat pertemuan dengan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina. “Kami sepakat untuk membayarkan retribusi sebulan sekali,” ujarnya, disela-sela menyampaikan sambutannya, Selasa (18/08).
Menanggapi hal tersebut, H Ibnu Sina menyatakan apresiasinya kepada semua pedagang Pasar Tungging. “Saya atas nama Pemko Banjarmasin menyampaikan ucapan terima kasih dengan pian semuanya yang mau bayar retribusinya bulanan, sepakat saja kan semuanya, pembayarannya bulanan,” katanya.
Dikatakannya, retribusi yang disetorkan ke pemerintah daerah itu nantinya akan dipergunakan lagi untuk pembangunan demi kepentingan masyarakat.
Diantaranya, seperti untuk rehabilitasi pasar-pasar atau fasilitas umum yang ada di kota berjuluk seribu sungai. “Alhamdulillah pasar pian ini tidak akan kumuh karena sudah tidak kehujanan lagi, kemudian suasana juga nyaman dan mudah-mudahan orang berbelanja juga nyaman, sehingga masyarakat makin banyak datang dan tentu para pedagang mendapatkan keuntungan,” ujarnya.
Selain menjelaskan tentang peruntukan retribusi, dalam kesempatan tersebut Pemimpin Kota Banjarmasin ini juga mensosialisasikan protokol kesehatan.
Dan ia juga menyatakan sangat senang bertemu dengan para pedagang Pasar Tungging, yang telah tertib dengan aturan protokol kesehatan, khususnya terhadap aturan penggunaan masker. “Insyaallah mudah-mudahan di sini tidak ada Corona, makanya tadi saya lihat pakai masker semuanya. Terima kasih semuanya, artinya protokol kesehatan telah diterapkan di pasar ini, dan mudah-mudahan kita semuanya terhindar dari terkena Covid-19,” katanya
Hal lain yang disampaikanya dalam kegiatan yang diikuti Sekretaris Disperindag Kota Banjarmasin dan Kabid Pasar Disperindag Kota Banjarmasin tentang kebersihan.
Ia berharap, ke depannya para pedagang tetap mempertahankan kebersihan yang sudah terjaga di areal pasar tersebut. “Sekilas saya masuk tadi pasarnya bersih, terima kasih bapak ibu sudah menjaga kebersihan di pasar kita, karena kalau pasarnya barasih tentu pasti nyaman dilihat, kalau pasarnya kotor ya tidak nyaman dilihat,” ucapnya.
Harapan lain yang dikatakannya agar para Pedagang pasar Tungging tetap menjaga komunikasi dengan Pemko Banjarmasin
Saya berharap kalau ada hal-hal yang sifatnya perlu dikomunikasikan, baik itu usulan, harapan dan lain sebagainya silahkan saja disampaikan baik-baik, karena itu yang kita perlukan hari ini. “Insyaallah dicarikan solusinya, jalan terbaiknya,” pungkasnya.









R.S

1 komentar:

Instagram