Masih Pandemi Covid-19, Berikut Arahan Walikota Dalam Memperingati HUT RI ke75

Banjarmasin - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 ditengah pandemi Covid-19 yang sedah mewabah di Bumi Kayuh Baimbai itu maka pihak Pemerintah Kota Banjarmasin akan melaksanakannya sesuai dengan panduan protokol kesehatan.
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan pelaksaan HUT RI ke-75 mengalami perbedaan pada tahun-tahun sebelumnya, yang mana pada kali ini menerapkan protokol kesehatan.
"Ini sesuai dengan surat edaran Mendagri nomor 492, pelaksaan menerapkan protokol kesehatan," ucapnya disela konferensi pers dengan sejumlah awak media di sebuah rumah makan di Banjarmasin, Rabu (12/8).
Beliau memaparkan, kegiatan lain seperti ziarah makam pahlawan, renungan suci, pada perayaan tahun HUT RI tidak diselenggarakan. Adapun pada peserta tamu undangan pada pelaksaannya akan dihadiri oleh 100 orang, dan dikemas secara sederhana, sesuai dengan arahan protokol kesehatan Istana Negara.
"Setelah selesai, Kita juga diwajibkan mengikuti pelaksaan peringatan kemerdekaan secara virtual dari Istana Negara," bebernya.
Beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Banjarmasin untuk memasang Bendera Merah Putih beserta umbul-umbul untuk memeriahkan. Adapun terkait lomba yang biasa dilakukan oleh masyarakat dalam semarak Kemerdekaan, pada tahun ini untuk ditiadakan.
"Lomba-lomba ditiadakan, dialihkan dengan lomba lagu perjuangan melalui virtual maupun online," jelasnya.


R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram