Kampung Bermain Kesembilan Binaan FORMI Diresmikan


BANJARMASIN – Diresmikannya Kampung Bermain Permata sebagai kampung bermain kesembilan yang didirikan oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Banjarmasin semenjak tahun 2017, diharapkan dapat menjadi sarana bermain dan olahraga masyarakat untuk menambah imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat meresmikan kampung bermain yang terletak di Kawasan Permata Regency, Jalan Kecubung Raya, Kelurahan Pemurus Dalam. “Dalam suasana Covid-19 jangan sampai kita tidak berolahraga, tidak bermain, dan mudah-mudahan ini menambah imunitas bagi kita dalam keseharian,” harapnya, Minggu (30/08).
Selain itu, dalam peresmian kampung bermain yang ditandai dengan bermain Balogo bersama Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, ia juga mengatakan bahwa keberadaan kampung bermain tersebut, bisa menjadi sarana bagi keluarga dan generasi muda Kota Banjarmasin untuk saling berinteraksi secara sosial.
Setelah diresmikan, pengurus FORMI Kota Banjarmasin langsung mengadakan lomba permainan tradisional Balogo yang terbagi menjadi tiga kategori, diantaranya, kategori untuk anak usia dibawah 12 tahun, kategori anak usia 13 sampai 18 tahun, dan kategori dewasa.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin Taufik Rifani, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto, Ketua FORMI Kalsel dan Ketua FORMI Kota Banjarmasin.








R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram