Gelar Seminar, Pemko Libatkan Pemuda Galakkan Protokol Kesehatan

Banjarmasin - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menggelar seminar bertajuk Gerakan Genarasi Muda Melawan Covid-19, inti dari kegiaran tersebut adalah melibatkan para pemuda dalam menggalakkan kepatuhan protokol kesehatan, guna memerangi Covid-19.
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan dalam suasana hari kemerdekaan, pemuda Kota Banjarmasin hari ini membuat semacam ikrar atau pernyataan untuk bersama-sama melawan Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya.
"Generasi Muda Banjarmasin membuat pernyataan untuk bersama-sama melawan Covid 19," ujar Beliau, Selasa (18/8).
H Ibnu Sina menjelaskan pada dasarnya gerakan melawan penyebaran Covid 19 sudah digelorakan oleh Tim Gugus Tugas, warga Kota, dan juga oleh semua pihak. Namun, momentum gerakan pemuda tersebut sayang untuk dilewatkan terlebih pada dasarnya masih terdapat masyarakat yang belum sepenuhnya menyadari.
"Dari seratus orang pemuda ini, dapat mensosialisasikan untuk mentaati protokol kesehatan," ucapnya.
Sesuai dengan Peraturan Walikota nomor 60 tahun 2020, dirinya berharap masyarakat akan semakin sedikit untuk melanggar protokol kesehatan. "Sosialisasikan terlebih dahulu, agar semakin sedikit yang melanggar," katanya.
Spirit mentaati protokol kesehatan harus ditularkan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan rajin berolahraga. Sehingga terciptanya kondisi yang aman dan terbebas dari bahaya Covid 19.
Adapun gerakan pemuda kota Banjarmasin melawan covid 19 terdiri dari beberapa unsur elemen, diantaranya, KNPI, Karang Taruna, Pramuka, Kelompok millennial, Saka Bakti Husada, Patriot Pariwisata, dan unsur kepemudaan lainnya. (Diskominfotik-mz)





R.S

1 komentar:

Instagram