Wira Jala Yudha Berlabuh Di Banjarmasin








           Luasnya perairan Indonesia ini, merupakan tanggung jawab kita bersama. Dalam penjagaan keamanan tersebut, maka para Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) wajib mengetahui dan menguasai navigasi medan saat berlayar.

1.400 siswa Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) selama 7 bulan telah menjalani pendidikan terutama dalam menyusuri perairan nusantara. Menggunakan KRI Makassar (590), pelayaran ‘Wira Jala Yudha’ kali ini melabuh di dua kota, yaitu : Balikpapan dan Banjarmasin.

Kamis, 26 Mei 2016 bertempat dipelabuhan Trisakti, Banjarmasin. Dilaksanakan upacara penyambutan serta tarian sambutan.

Menurut Komandan Kobangdikal, Laksda TNI Tri Wahyudi sukarno, para siswa didik ini akan dilatih sesuai dengan bidang yang telah dipilihnya, seperti medis, perbantuan, navigator dll.

“Para prajurit gabungan dari Sersan juga calon Letnan Dua serta Marinir mendapatkan berbagai macam materi dan pratek langsung diatas kapal,” ujar  Tri

Beberapa rangkaian acara disusun dalam rangka menyambut kedatangan para siswa ini, seperti: sosialisasi kesekolah kesekolah, Kurvey pada beberapa tempat ibadah, olahraga bersama unsur forkompinda, donor darah, dan kegiatan bakti sosial lainnya.

Assiten III Bidang Adminitrasi, Drs. Gazi Akhmadi, M.AP menyampaikan dalam sambutan Walikota menyambut hangat kedatangan para siswa siswi Kobangdikal ini. Menurutnya hal ini bukan saja memperkenalkan keadaan geografis di Banjarmasin yang dikenal dengan julukan 1000 sungai tapi juga dapat meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat.

“Pemerintah Kota menyambut baik kedatangan siswa ini, apalagi belum lama ini Pemko juga menyambut kedatangan para siswa dari STKI dalam rangka Praktek Kerja Lapangan,” ujar Gazi.

Para siswa ini akan berlabuh selama 3 (tiga) hari di dermaga trisakti. Para masyarakat bisa mengujungi kapal KRI Makassar untuk mengenal selukbeluk dan dilayani ini dari pukul 07.00 Wita sampai 17.00 Wita.


Kegiatan ini dihadiri juga oleh direktur utama Pelindo cabang Banjarmasin, Kapolres dan perwakilan dari provinsi.

R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram