PROKLAMASI GUBERNUR TENTARA ALRI









Semangat nasionalisme harus ditumbuhkan dalam perasaan, terurai dalam perkataan yang tulus, dan menjadi kesadaran utama dalam setiap tindakan dan perbuatan. Semua itu harus diwujudkan agar tumbuh interaksi kehidupan sosial yang senantiasa dilandasi oleh semangat mendahulukan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.
        Bertempat di halaman balai kota Banjarmasin, dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 66 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Tahun 2015, senin (18/05). Wakil Walikota Banjarmasin HM. Irwan Anshari bertindak sebagai pembina upacara.
       Selain para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, upacara juga dihadiri para muspida serta para pejuang veteran.
       Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Selatan yang dibacakan Wakil Walikota Banjarmasin menyampaikan agar peringatan ini harus dijadikan momentum untuk memperkuat nasionalisme persatuan dan tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu, terutama mengisi kehidupan masa kini.
       Selain itu pula diserahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris Ramadhan Sayo yang diterima oleh Wakil Walikota Banjarmasin HM. Irwan Anshari sebesar 63 juta rupiah dari BPJS ketenagakerjaan.
        Serta penyerahan peluncuran beras kota secara simbolis yang diterima oleh perwakilan dari 5 kecamatan di Banjarmasin.
        Diakhir acara Wakil Walikota membuka pameran seni lukis yang dilaksanakan dari tanggal17-21 Mei di lobby balai kota yang mengangkat tema mengaji warna damai di kota seribu sungai. Dengan pameran ini beliau berharap dapat memotivasi pelaku seni khususnya para pelukis kota Banjarmasin untuk lebih aktif dan kreatif dalaam berkarya.

R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram