ACT ADM Airsoft AKBP Aksi Cepat Tanggap Al-Qur'an Ambulan Sungai Anak Yatim Antara Digital Media APBD apbmi APEKSI Apel Apel Gabungan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Audiensi B2W Badminton Baiman BAMARA Banjarmasin Banjir bank kalsel Bank Sinarmas Syariah Bansos Bantuan BAPPEDALITBANG baznas BEA Cukai Bencana Alam BerAKHLAK bersholawat BIAN Bimtek BKPRMI BMKG Borneopedia BPBD BPD BPK/PMK BPKPAD BPN BPS Brainstorming BSF Budaya dan Wisata Bulutangkis Bunda PAUD CHSE Covid cpns Damkar Daring dau Dewan Kelurahan Dinas Kesehatan Dinkes DIPA Dirgahayu Disabilitas Disbudporapar Disbupdar diseminasi Diskominfotik diskusi Disperdagin Dispora DKP3 Dokpim doorprize DPC DPKP DPMPTSP DPPKBM DPPKBPM DPRD dpw DWP Ekonomi EKPPD Eksploitasi Ekspose Evaluasi expo Festival Festival HAM FGD Food Festival Forkopimda Forum Group Discussion Forum Purnabakti Gerak-Jalan Gotong-Royong GOW Gowes Gubernur Gun Hari Antikorupsi Sedunia Hari Disabilitas Internasional Hari Guru Nasional Hari Inklusi Hari Jadi Hari Kesatuan Gerak Hari Kesehatan Nasional Hari Pahlawan harjad HARJAD.ke-496 haulguru Herd Imunity HIV/AIDS hkgn HKSN Hoaks Hotel Hotel Syariah Hukum HUT HUT-RI ICCC ICCN IJTI IKM IMTAQ Imunisasi Informasi Informasi Publik Informasi Umum Infrastuktur Intakindo Integritas IUMKM jaksa Jambore jamna JDIHN JKPI JNE Jukung Jumat Kabid Kadis Kadis Kominfotik Kadisbudpar Kampung Bermain Kapolresta KB ke-496 Ke-77 Keagamaan Kebersihan Kegiatan Kegiatan Pemerintah Kejuaraan kemenkominfo Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kepala Dinas Sosial Kerjasama Kesehatan Kesejahteraan Kesenian kesra Ketua Bidang I TP PKK ketua dekranasda Ketua DPC PAI Ketua DPRD Ketua DWP Ketua TP PKK KKB KLHS Kominfotik kompas KOMVAS Kongres V KONI Koordinasi KOPRI Kota inklusi Kota Pusaka KPRKI KUA-PPAS Kuliner Kunjungan Kunjungan Kerja Kunker kwarcab Launching Literasi Digital LKPJ LKPM lomba Lowongan LPPD Lurah Majelis Masjid Melestarikan MES Milad Mou MPM MTQ MUI Musprov Narasumber Nataru Nominasi NPC Olahraga OPD Orasi ILmiah OSS P3PM PAAR Pajak pangdam Pariwisata Pasar Paskibraka Paud Pekerja Migran Pelantikan Pelayanan Pelopor Pemateri Pembangunan Pembina Upacara Pembukaan Pemerintah Kota Pemuda Pendidikan Penghargaan Pengukuhan Pengurus PGRI Penyuluhan Perbakin Perda Peresmian Peringatan Perkenalan Pertanahan Pertandingan Pertemuan Pesantren PGRI PHNI PKBM PKK PKS Plh Sekda Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Plt Kepala Disdukcapil PMTPSP Posyandu PPID PPKM pppk pramuka Program bebas plastik Program Tahunan ptam PTAM Bandarmasih PUPR PWRI qris Quarantine Zone Radio RRI Rakerkesda Rakor Rakorpusda RamahTamah Rapat Rapat Evaluasi Rapat Koordinasi Rapat Paripurna Raperda RDTR REGSOSEK Retribusi RI rs-rutilahu RSUD Sultan Suriansyah Rutilahu Safari Sambutan SANDIMAN Santri Santunan Sasirangan Sekda Sekretaris Diskominfotik Seleksi Sembako Seminar Siaga Banjir Sidang Terbuka SIDAUS Silahturahim Silatrahmi silaturahim Silaturahmi Siring SKPD Smart City SmartCity smartfm Sosialisasi SPBE SPM sSertifikat Staff Muda Walikota Stakeholders Stunting Sumpah Pemuda Sungai Swab Antigen Syukuran Talkshow Tapin tausyiah Teknologi Terapung TK/TPA TMMD TNI TNI POLRI TP PKK tp2s TPID TPPS Transformasi Digital Turnamen ucapan Ulang Tahun ulang tahun kota banjarmasin ulangtahun UMK UMKM UMP UNDARIS Upacara Upacara Gelar Senja UTTP Vaksinasi Lansia Vaksinasi Masal Virtual Wakapolresta wakil gubernur Wakil Ketua Dekranasda Wakil TP PKK Wakil Walikota Walikota wawali Webinar Wisuda Workshop WUB Zoom Meeting

Pemko Banjarmasin Berpredikat Kepatuhan Tinggi, Walikota : Harus Ditingkatkan Lagi ke Depannya

BANJARMASIN - Ombusman RI memasukan Kota Banjarmasin ke dalam 34 kota di Indonesia dengan kategori zona hijau. 

Atas kategori yang diberikan itu, kota berjuluk seribu sungai ini berhak mendapatkan predikat Kepatuhan Tinggi Dalam Standar Pelayanan Public (KTDSPP) tahun 2021.

 “Alhamdulillah Pemerintah Kota Banjarmasin juga masuk dalam nominasi untuk tingkat kepatuhan tinggi terkait dengan pelayanan public, dan kita dapat poin 83,98,” ucap Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina usai kegiatan penganugerahaan predikat kepatuhan tinggi dalam standar pelayanan public tahun 2021, oleh Ombusman RI yang dilaksanakan melalui daring, Kamis (29/12).
 
Iapun mengingatkan kepada seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin agar tidak terlalu berbangga hati dengan predikat yang telah diberikan lembaga tinggi negara tersebut.
 
Pasalnya, kata H Ibnu Sina, predikat tersebut harus dijadikan dasar untuk memicu agar bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan public kepada sleuruh lapisan masyarakat kota ini.
 
“Mudah-mudahan ini harus dapat ditingkatkan lagi ke depannya, supaya kita betul-betul melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya ketika ada komplain,” ucapnya.
 
Salah satu cara meningkatkan pelayanan public, terangnya lagi, dengan sesegera mungkin merespon semua persoalan yang masuk dalam saluran atau kanal-kanal pengaduan masyarakat. “Ketika ada persoalan pemerintah kota melalui saluran kanal pengaduan ataupun juga melalui institusi di SKPD terkait, kita harus segera merespon persoalan yang di sampaikan, sehingga tidak ada satupun permasalahan yang tidak bisa kita selesaikan,” jelasnya.
 
Kegiatan penganugerahaan predikat kepatuhan tinggi dalam standar pelayanan public tahun 2021, selain diikuti Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, juga diikuti Wakil walikota Banarmasin, H Arifin Noor.
 
Kegiatan yang juag dilaksanakan secara offline dari Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.
 
Dan dari hasil penilaian Ombudsman RI terhadap Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2021, terdapat 24 Kementerian, 15 Lembaga, 34 Provinsi, 98 Kota dan 416 Kabupaten, yang berhak mendapat penghargaaan tersebut.
 
Presiden menegaskan tidak akan ada toleransi bagi penyelenggara pelayanan publik yang lambat dan berbelit-belit.
 
"Tidak ada tempat bagi pelayanan yang tidak ramah dan tidak responsif. Karena itu, jangan pernah merasa cukup dengan apa yang telah dikerjakan karena situasi terus berubah. Penyelenggara pelayanan publik tidak bisa lagi bekerja biasa-biasa saja, harus segera mengubah cara berpikir," ucap Jokowi
 
Masih menurut Presiden, penilaian kepatuhan perlu dilakukan untuk melihat kemampuan, keberhasilan dan melihat kekurangan dalam proses pengembangan lembaga pelayanan public, sehingga semakin efektif, akuntabel, dan transparan.
 
"Saya mengapresiasi upaya Ombudsman Republik Indonesia untuk melakukan penilaian kepatuhan dalam meningkatkan pemenuhan hak masyarakat di dalam memperoleh pelayanan publik yang berkualitas," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih dalam sambutannya menyampaikan Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 2015, dan kegiatan tersebut merupakan upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik.
 
"Penilaian dilakukan dengan tujuan untuk perbaikan dan penyempurnaan kebijakan pelayanan publik dalam rangka mencegah maladministrasi," ujar Mokhammad Najih.
 
Periode pengambilan data penilaian Kepatuhan dimulai dari bulan Juni sampai Oktober 2021. Pengambilan data kementerian dan lembaga dilakukan oleh kantor pusat, sedangkan pengambilan data pemerintah provinsi, pemerintah kota, pemerintah kabupaten dan instansi vertical, dilakukan oleh kantor-kantor perwakilan ombudsman.
 
(dokpim-bjm)


 
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan teks yang menyatakan 'somnl Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 STANDAR KATEGORI PELAYANAN NILAL "PEMERINTAH PUBLIK TAHUN KEPATUHAN KOTA" 20 86,34 PAYAKUMBUH LHOKSEUMA AMBON NILAI KEPATUHAN ,०० MATARAM 84,46 BANJAREARU SUBU LUSSALAM 55,97 84,05 BANJ KOTAJATAPURA BANJÁRMASIN : 83,98 # PEMATANGSIANTAR 83,70 SURABAYA 83,62'
 
Mungkin gambar 1 orang, duduk dan dalam ruangan
 
Mungkin gambar 1 orang dan dalam ruangan
 
Mungkin gambar layar dan teks yang menyatakan 'PREDIKAT KEPATUHAN TUHAN TINGGI STANDAR.PELAYANANP STANDAR PUBLIK 2021 KATEGORI "PEMERINTAH KOTA" NILAI KEPATUHAN PAYAKUMBUH 86,34 ILAI KEPA TUHAN AMBON LHOKSEUMAWE 86,00 84,46 MATARAM SUBULUSSALAM 85,97 84,05 BANJAR BARU BANJARMASİN 85,74 83,98 JAYAPURA PEMATANGSIANTAR. 83,70 84,97 SURABAYA 83,62 delete'
 
Mungkin gambar 9 orang, orang berdiri, dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'OMPSAN OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PENGANUGERAHAN PREDIKAT KEPATUHAN TINGOI STANDAR PELAYANAN PUBLIK TAMUN 2021 OREON'
 
Mungkin gambar 1 orang dan berdiri
 
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan teks yang menyatakan 'Penganugerahan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 STANDAR PELAY ANAN PUBLIK TAHUN 20 KATEGORI "PEMERINTAH KOTA" NILAI KEPATUHAN PAYAKUMBUH 86,34 NILA KEPATUHAN AMBON LHOKSEUMAW ٥,०० 84,46 MATARAM SUBU LUSSALAM BANJARBARU 5,97, 84,05 BANJA BANJARMASIN KOTAJAYAPURA 83,98 JAY PEMATANGSIANTAR A 83,70 LIVE SURABAYA 83,62'

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.