Walau Terdesak Harus Tetap Bertaqwa Kepada Allah SWT

BANJARMASIN – Solat subuh berjamaah di Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin, hari Jumat (17/02), terlihat agak berbeda dari biasanya. Pasalnya, saat itu Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, memberikan tausyiah di hadapan para ASN Pemko Banjarmasin.
Dalam tausyiah bertemakan Taqwa Kepada Allah SWT itu, pemimpin kota Banjarmasin ini mengajak seluruh masyarakat kota seribu sungai, untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT dimanapun mereka berada. “Dimana pun kita berada, di kantor, di rumah, atau dalam keadaan terdesak sekalipun, kita harus tetap bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT,” ujarnya.
Selain itu, dalam kegiatan yang dihadiri para kepala SOPD lingkup Pemko Banjarmasin itu, suami Hj Siti Wasilah ini juga mengingatkan para jamaah masjid tertua di Kalsel itu, agar tidak lupa bertaubat dan selalu menanamkan kebaikan kepada siapapun. “Di dunia ini tidak ada yang tidak pernah berbuat jahat, tapi hendaknya kalau berbuat salah atau khilaf jangan terus-terusan, bertaubatlah kepada Allah SWT,” katanya.
Bergaul dengan sesama manusia, katanya lagi,  harus dilakukan dengan tata cara yang sebaik-baiknya. Dan seorang muslimin itu, lanjutnya, harus bisa memberikan kenyamanan kepada kaum muslimin yang lain. “Dalam sebuah hadist dikatakan, berteman dengan orang Islam itu akan memberikan kenyamanan, ini yang harus di tanaman kepada diri kita semua,” jelasnya.
Sebelum memberikan tausyiahnya, Ibnu Sina dan jajaran ASN Kota Banjarmasin terlebih dahulu melaksanakan solat subuh berjamaah. Kegiatan solat subuh berjamaah itu merupakan salah satu program Pemko Banjarmasin, dengan tujuan membangun mental spritual para ASN Kota Banjarmasin agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat umum.(humpro-bjm)
Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.