Walikota Banjarmasin Mengharapkan Banjarmasin Menjadi Juara Umum POPDA 2016



Pada Hari Senin (21 Maret 2016) 172 Atlet dan Pelatih yang tergabung dalam Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Banjarmasin Tahun 2016 di lepas secara resmi oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, S.Pi, M.Si, di Lobby Balai Kota Banjarmasin. Kontingen POPDA Kota Banjarmasin ini akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan yang rencananya akan di selenggarakan di Banjarmasin 28-31 Maret 2016 mendatang.
Hadir dalam acara pelepasan, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Asisten Bidang Pemerintahan Drs. Hamli Kursani, M.Si, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs.  Muhammad Amin, MT, Asisten Bidang Administrasi Drs. Gazi Akhmadi, M.AP, Kepala Kepemudaan dan Olahraga Drs. AN. Djaya, MM, Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Murlan, M.Pd dan Perwakilan KONI Kota Banjarmasin.
Kontingen POPDA Kota Banjarmasin terdiri dari 123 Atlet, 39 orang Pelatih/Official dan kru, 10 orang Pendamping, 10 orang Pembina. 123 Atlet yang terpilih untuk mewakili Kota Banjarmasin merupakan hasil seleksi yang di laksanakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin Tanggal 9 Pebruari 2016 s/d 3 Maret 2016.
Kepala Bidang Pengembangan Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin M. Riduan dalam laporannya menyampaikan : Cabang olahraga yang diikuti pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 8 cabang olahraga, meliputi, Sepakbola (putra), Bola Volly (putra), Bola Basket (putra-putri), Sepak Takraw (putra), Tenis Lapangan (putra-putri), Tenis Meja (putra-putri), Bulu Tangkis (putra-putri) dan Pencak Silat (putra-putri). Dengan rincian Bulu Tangkis diikuti 4 putra dan 4 putri, 2 pelatih dan 2 kru. Basket diikuti 12 putra dan 2 pelatih, 12 putri, 2 pelatih dan 4 kru. Tenis Lapangan diikuti 6 putra, 4 putri dan 2 pelatih. Tenis Meja diikuti 4 putra dan 4 putri, 3 pelatih dan 2 kru. Sepakbola diikuti 18 putra, 2 pelatih dan 2 kru. Pencak Silat diikuti 15 putra dan 14 putri, 3 pelatih dan 4 kru. Bola Volly diikuti 14 putra, 2 pelatih dan 2 kru. Sepak Takraw diikuti 12 putra, 2 pelatih dan 2 kru.
Kontingen Atlit/Pelatih Kota Banjarmasin Tahun 2016, akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Propinsi yang rencananya di selenggarakan di Tanjung.
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dalam  sambutannya yang di dampingi Wakil Walikota Banjarmasin Hermasyah menyampaikan agar menjaga kebersamaan antar peserta, baik pada saat persiapan maupun pada saat berlomba. Mengedepankan semangat sportivitas dan kejujuran selama berlomba dan bertanding. Kepada atlit dan pendamping untuk menjaga kesehatan, selain diperlukan kesiapan mental selama kegiatan bertanding, juga dibutuhkan kesehatan fisik yang prima. Kepada para pendamping dan pelatih diharapkan dapat menjadikan ajang POPROP 2016 sebagai sarana evaluasi terhadap pembinaan dan latihan selama ini.

Untuk itu Walikota Banjarmasin saat melepas keberangkatan Kontingen POPDA Kota Banjarmasin memberikan aplouse dan berharap sepulangnya nanti para atlit/pelatih membawa prestasi menjadi Juara Umum.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.