Pembukaan Sosialisasi di Bidang Pertanahan di Lingkungan Pemko Bjm

           



           Pada  hari   Kamis  (  24 Maret 2016  ) diselenggarakan Sosialisasi di Bidang Pertanahan di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin.
            Hadir pada acara Sosialisasi di Bidang Pertanahan ini Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Kepala Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan Kota Banjarmasin H. Rusdiansyah, Kepala Finas Cipta Karya dan Perumahan Kota Banjarmasin H. Ahmad Fanani Syaifuddin, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Banjarmasin Kasman, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Drainase Kota Banjarmasin Muryanta, Camat dan Lurah Se Kota Banjarmasin.
            Narasumber dari Badan Pertahanan Nasional Kota Banjarmasin Mu’min Harianto yang menyampaikan tema Sosialisasi Penanganan Konflik Pertanahan Kota Banjarmasin.
            Acara di buka oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah. Dalam kesempatan ini Hermansyah menyampaikan agar bersama-sama berkoordinasi dalam menyelesaikan permasalahan yang berhubungan dengan pembangunan, sehingga selaras dengan visi dan misi menjadikan Kota Banjarmasin Bersih dan Nyaman.
            Adanya perubahan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah ke                Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, yang mana kewenangan di ambil alih oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Propinsi.             Hal ini berpengaruh terhadap Pendapatan Daerah. Pendapatan Asli Daerah Kota Banjarmasin hanya di hasilkan oleh 11 SKPD, sementara Banjarmasin mengelola Ibukota Propinsi Kalimantan Selatan dengan penduduk lebih dari 700.000 jiwa.

            Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah yaitu dengan penyelesaian masalah-masalah pertanahan/lahan. Kelurahan sebagai ujung tombak pemeritahan dan mengetahui kondisi wilayah masing-masing, diharapkan dapat segera menyelesaikan permasalahan lahan dengan berkonsultasi dengan SKPD terkait.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.