Poliban Menerima Material Donasi Dari Suzuki










             PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) dalam Program Suzuki Peduli Pendidikan di Aula Politeknik Negeri Banjarmasin, Senin 25 April 2016.
            Hadir pada acara ini Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Strategic Planning Departemen Head PT. Suzuki Indomobil Sales Dwi Tjahayanto,  Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin H. Edy Yohanes, ST., MTmanajer PT. Suzuki Indomobil Sales dan Civitas Akademika Politeknik Negeri Banjarmasin.
            Acara ini merupakan salah satu fokus program Corporate Social Responsibility (CSR) Suzuki di Tahun 2016 adalah dunia pendidikan dengan sebutan Suzuki Peduli Pendidikan.
            Dalam Laporan Ketua Panitia disampaikan bahwa selama Tahun 2016, Suzuki akan menyerahkan 213 material donasi ke 56 institusi pendidikan yaitu SMK, Universitas dan Balai Latihan Kerja yang tersebar di seluruh Indonesia. Material donasi yang diberikan terdiri dari 29 mobil, 23 motor, 58 mesin, 3 out board motor (OBM) dan 100 paket buku training. Keseluruhan material donasi tersebut akan diserahkan oleh PT. SIS secara bertahap mulai Januari hingga September 2016.
            Sejak Januari hingga Maret 2016, Suzuki telah menyerahkan sebanyak 149 material donasi ke 36 SMK dan Universitas di wilayah Jabodetabek, Jabar, Jatim, Jateng, Jogja, Bali dan Lombok. Pada bulan April ini Suzuki akan menyerahkan 15 material donasi ke 5 sekolah yang berada di wilayah Kalimantan yaitu SMK YPT Banjarmasin, SMKN 1 Cempaga Kab, SMKN 15 Samarinda, SMK 2 Marabahan Barito Kuala dan Politeknik Negeri Banjarmasin.
            Politeknik Negeri Banjarmasin menerima 1 unit mobil, 3 mesin dan 5 paket buku training dan merupakan salah satu Politeknik Binaan  Suzuki yang berada di Banjarmasin, yang biasa disebut Pusdiklat Suzuki Poliban.
            Dalam sambutannya, Strategic Planning Departemen Head PT. Suzuki Indomobil Sales Dwi Tjahayanto, menyampaikan harapan agar para pelajar bisa mendapatkan kesempatan untuk praktek langsung menggunakan unit dan mesin Suzuki sehingga ketika mereka lulus, mereka memiliki keterampilan yang handal dibidang otomotif, dan dapat bersaing dengan tenaga kerja dari kota besar atau dari luar negeri.
            Dilanjutkan sambutan Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin H. Edy Yohanes, ST., MTyang menyampaikan apresiasi atas kerjasama dengan PT. Suzuki Indomobil Sales dalam program Suzuki Peduli Pendidikan. Bentuk kerjasama yang selama ini telah dilakukan adalah pelatihan untuk mahasiswa dan mata kuliah wajib, on the job training di bengkel resmi suzuki, pelatihan bagi dosen, perekrutan sebagai teknisi, pengembangan kurikulum dan sarana prasarana belajar.
            Kemudian sambutan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, yang menyampaikan sinergi antara pemerintah dan swasta memang sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Suzuki. Dengan diberikannya fasilitas belajar tambahan berupa unit dan mesin, para siswa bisa meningkatkan keterampilan dengan praktik langsung menggunakan material sungguhan, sehingga nantinya mereka lebih siap masuk ke dunia kerja.

            Program Peduli Pendidikan diakhiri dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT. Suzuki Indomobil Sales  dengan Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban)  disaksikan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.

R.S

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    BalasHapus

Instagram