Peringatan Isra Mi'raj TP PKK Kota Banjarmasin





            TP PKK Kota Banjarmasin menyelenggarakan Peringatan Isra Mi’raj 1437 H TP PKK Kota Banjarmasin Bersama Walikota, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama Dan Muballigh-Muballighah di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, Kamis 14 April 2016.
            Hadir pada acara hari ini Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, S.Pi, M.Si, Asisten Administrasi Setdako Banjarmasin Drs. Gazi Akhmadi, M.AP, Ketua TP PKK dr. Siti Wasilah, M.Si, Med, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj. Siti Fatimah, Kepala Bagian Kesra Setdako Banjarmasin Drs. H. Nortajidi, MM, Staf Ahli dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemko Banjarmasin, Perwakilan Kementerian Agama Kota Banjarmasin, Ustad-Ustadzah Kota Banjarmasin, dan Pengurus PKK Kota Banjarmasin.
            Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ahmad Baihaqi, S.Pd.i. dan pencaan tilawah. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin dr. Siti Wasilah, M.Si, Med, yang menyampaikan tentang prioritas program PKK yang berkaitan dengan pengasuhan anak, remaja dan keluarga. Kegiatan hari ini merupakan momentum pertama kerjasama PKK Kota Banjarmasin dengan salah satu TV swasta acara “PKK Program Kunci Keluarga”. Beliau meminta dukungan sehubungan dengan permasalahan yang berkaitan dengan anak, remaja dan perempuan di Kota Banjarmasin.
            Pada kesempatan Peringatan Isra Mi’raj 1437 H TP PKK Kota Banjarmasin ini, Walikota Banjarmasin menyampaikan tentang kilas balik peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 14 abad yang lalu. Peristiwa Isra Mi’raj adalah untuk menguji keimanan kita. Pada saat itu perintah shalat 5 waktu langsung dari Allah SWT.
            Beliau juga menyampaikan keprihatinan atas banyaknya kasus anak, remaja di Banjarmasin, yaitu kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur, persetubuhan/cabul terhadap anak di bawah umur dan melarikan anak di bawah umur. Kota Banjarmasin tertinggi untuk kasus pernikahan dini. Penggunaan narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa.
            Ibnu Sina berpesan agar mendidik anak-anak menjadi anak yang bisa di percaya, menjadi anak yang mau memaafkan, menjadi anak yang menepati janji dan menjadi anak yang berjiwa ksatria.

            Acara Peringatan Isra Mi’raj 1437 H TP PKK Kota Banjarmasin ditutup dengan pembacaan do’a oleh Drs. H. Mukhtazar.

R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram