Jamaah Calon Haji Kloter Pertama Telah Berangkat


Sebanyak 353 orang Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) pertama untuk embarkasi Banjarmasin telah diberangkatkan Senin (7/9) siang.
JCH kloter pertama yang seluruhnya berasal dari kota Banjarmasin ini dilberangkatkan secara resmi oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Tarmizi A Karim didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Kalimantan Selatan HM Tambrin dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Kalimantan Selatan serta Penjabat Walikota Banjarmasin HM Tahmrin di Aula Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.
Saat pelepasan, Penjabat Gubernur Tarmizi A Karim berpesan kepada seluruh JCH agar nanti di Tanah Suci tidak lupa mendoakan kampung halaman, propinsi Kalimantan Selatan ini khususnya kota Banjarmasin.
“Tolong doakan juga semoga proses Pemilihan Kepala Daerah baik itu untuk Gubernur dan Wakil Gubernur maupun untuk Walikota dan Wakil Walikota di daerah kita aman dan berjalan lancar” harap Tarmizi
353 JCH asal kota Banjarmasin ini didampingi dua orang Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD), satu orang Ketua Kloter, satu orang Tim Pembimbing Ibadah haji (TPIH), satu orang dokter dan dua orang perawat.
Keberangkatan JCH kloter pertama ini ditandai  dengan penyerahan bendera Merah Putih dari Penjabat Gubernur kepada Ketua Kloter. Usai kumandang azan, para JCH ini satu persatu dilepas untuk memasuki bus yang telah disiapkan untuk menuju Bandara Syamsuddin Noor, selanjutnya menggunakan pesawat Garuda Indonesia menuju Jeddah.

R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram