Ibu Wapres Mufida Yusuf Kalla Serahkan Penghargaan Kepada Dekranasda Kota Banjarmasin







Indonesia memiliki keragaman suku bangsa, adat istiadat, seni budaya serta bahasa yang khas. Keragaman ini merupakan sumber untuk tumbuh dan berkembangnya sebuah kreatifitas dan kreatifitas tersebut berkembang dan melahirkan sebuah seni dan kerajinan.

Dekranas menjadi wadah berhimpunnya para penggiat industri kerajinan nasional dan dapat dikatakan menjadi pionir dan telah menjalankan perannya sebagai mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan tradisi dan warisan budaya dalam membuat kerajinan yang semakin bermutu dan berdaya saing di seluruh wilayah nusantara.

Dekranas memberi dan menambah wawasan dan pengetahuan kepada para penggiat dan pemerhati serta para pengrajin produk kerajinan indonesia yang beragam.
Pada HUT ke 35 Dekranas ini mengambil tema "Mewujudkan Dekranas Kuat, Perajin Sehat Melalui Regenerasi Pengrajin".

Acara diawali dengan tarian Sekar Jempiring yang dibawakan oleh para gadis dari Jepang. Munas ini diikuti sebanyak 650 peserta dari Dekranas seluruh Indonesia serta 116 stan pameran yang dilaksanakan di gedung Smesco. Acara ini juga diisi dengan parade busana tradisional oleh para OASE ibu ibu mentri kabinet Kerja seperti disampaikan oleh ketua panitia penyelenggara ibu Bintang Puspa Yoga.

Selain itu pula dalam pembukaan Munas Kali ini dihadiri oleh Ketua Dekranas Pusat Ibu Mufida Yusuf Kalla, mentri Perdagangan Rahmat Gobel.

Dalam Acara ini pula Ibu wakil Presiden Mufida Yusuf Kalla menyerahkan penghargaan kepada dekranasda Kota Banjarmasin yang diterima Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj. Fathul Jannah Muhidin. penghargaan diberikan atas partisipasi dekranasda Kota Banjarmasin yang telah berpartisipasi aktif dalam Munas dan Pameran Dekranas ke 35. pada Munas Dekranas ke 35 yang diselenggarakan di gedung Smesco Jakarta, rabu (03/06) pagi.

Acara dilanjutkan dengan pameran yang dilaksanakan pada tanggal 3-5 Juni yang juga bertempat di gedung Smesco.

R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram